Absennya Bintang United Robin van Persie dan Nemanja Vidic

Absennya Bintang United Robin van Persie dan Nemanja Vidic

Absennya Bintang United Robin van Persie dan Nemanja Vidic

Manajer Man United, David Moyes telah mengkonfirmasikan bahwa 2 pemain andalannya, Nemanja Vidic dan Robin van Persie kemungkinan besar tidak akan turun pada pertandingan melawan Bayern Leverkusen dalam pertandingan lanjutan penyisihan grup liga Champions malam nanti. Man United sudah terbang ke Jerman dengan skuad yang ada. Nemanja VIdic sendiri sempat melakukan latihan ringan bersama pemain Man United lainnya menjelang keberangkatan mereka menuju Jerman Berbicara pada saat konfrensi Pers di Bay Arena ( Kandang Leverkusen)David Moyes mengatakan “ keduanya ( Robin van Persie dan Nemanja VIdic ) cedera. Nemanja Vidic mengalami geger otak dan Robin van Persie memiliki masalah pada pangkal pahanya. Tak satu pun dari mereka yang siap untuk diturunkan pada pertandingan ini.” Robin Van Persie sudah absen sejak Man United hanya bisa bermain imbang dengan skor 2 – 2 saat bertamu ke Wales, tempat Cardiff City berada. Dia tidak mampu mengatasi cedera pangkal pahanya.

Sedangkan Nemanja VIdic sudah absen setelah membawa Man United memenangkan pertandingan sengit saat mereka menghadapi pimpinan Klasemen liga Inggris sekarang, Arsenal dengan skor 1 – 0 di kandang mereka, Old Trafford pada tanggal 10 November lalu. Selain kabar buruk itu, David Moyes boleh tersenyum setelah pemain andalannya yang lain, Phil Jones sembuh dari cedera pangkal paha. Phil Jones juga tidak bermain kala Man United hanya bermain imbang dengan Cardiff City. Phil Jones ikut serta dalam rombongan pasukan klub berjuluk setan merah itu ke Jerman. Phil Jones sendiri sempat membela tim nasional Inggris saat melawan Chili di Wembley pada tanggal 15 November. pada pertandingan dimana Inggris harus mengakui keunggulan Chile dengan skor 2 – 0 itu, Phil Jones hanya bermain selama 57 menit karena dia tiba tiba mendapat cedera pangkal paha. Dia digantikan oleh teman sekaligus rekannya di man United, Chris Smalling.

Namun demikian berita bahagia itu tidak cukup untuk menutupi banyak cerita sedih. Selain Robin van Persie dan Nemanja VIdic, David Moyes juga harus menepikan gelandang andalannya di Lini tengah, Michael Carrick dan Marouane Fellaini. Michael Carrick mengalami cedera Achilles dan Marouane Fellaini mengalami cedera pergelangan tangan. David Moyes mengakui bahwa ia pusing dalam menentukan skuad yang akan bermain melawan Bayern Leverkusen malam nanti waktu setempat. Bayer Leverkusen sendiri memiliki rekor menakjubkannya di Kandangnya. Bayern Leverkusen hanya gagal memenangi 1 pertandingan di Bay Arena pada musim ini. Ketika itu mereka bermain imbang dengan Bayern Munich. United adalah titik soliter depan Jerman di grup A, dengan kedua belah pihak pada tujuan yang sama selisih gol dengan dua pertandingan untuk pergi sebelum tahap knock-out.