AC Milan Bertandang Ke Kandang Parma

AC Milan Bertandang Ke Kandang Parma

AC Milan Bertandang Ke Kandang Parma

Sukses menahan imbang raksasa Spanyol, Barcelona pada tengah pekan kemarin (22/10) memnuat AC Milan mendapat motivasi lebih. AC Milan kini berharap penampilan baik mereka dalam laga liga Champions kemarin tetap berlanjut di ajang Liga Italia. Start yang dilakukan oleh AC Milan musim ini di Seri A bisa dibilang tidak terlalu bagus. Sampai pekan kedelapan pentas Seri A, AC Milan masih berkutat di papan tengah tepatnya di urutan kedelapan klasemen sementara dengan hasil tiga kemenangan, dua hasil imbang dan sudah tiga kali menelan kekalahan. Ini membuat perolehan poin mereka baru mencapai 11 poin, berselisih 13 poin dengan AS Roma yang nyaman sendirian di puncak klasemen sementara Seri A.

Tapi semangat kebangkitan kini sedang dirasakan oleh AC Milan. Ini berkat dua hasil cukup bagus yang mereka raih pekan kemarin. Setelah sebelumnya meraih kemenangan tipis 1-0 atas Udinese, AC Milan kemudian bermain imbang melawan Barcelona di San Siro. Hasil ini menjadi suntikan penyemangat bagi anak asuh Massimiliano Allegri. Bahkan saat melawan Barcelona, AC Milan sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Robinho sebelum Messi mampu menyamakan kedudukan. Marco Amelia, penjaga gawang AC Milan mengakui jika sekarang adalah waktu yang tepat bagi AC Milan untuk memulai kebangkitan dan kembali ke posisi atas klasemen sementara. Nanti malam (27/10) AC Milan akan melawat ke kandang Parma di Ennio Tardini. Amelia berharap laga nanti malam akan menjadi sebuah momentum kebangkitan bagi AC Milan.

Kepada Gazzetta dello Sport, Marco Amelia menilai timnya sudah mulai bangkit setelah mengawali musim ini dengan hasil yang kurang memuaskan. Tapi berkat penampilan baik mereka di ajang Liga Champions kontra Barcelona, sudah saatnya AC Milan kembali ke trek perebutan gelar scudetto bersama AS Roma, Juventus, Napoli dan Inter Milan. Amelia yang tampil sebagai penjaga gawang menghadapi Barcelona mengatakan satu poinj yang diraih dari tangan Barcelona cukup luar biasa. Penjaga gawang berusia 31 tahun ini juga menilai dalam laga kontra Barcelona tersebut memperlihatkan jika Milan mampu tampil di level yang sama dengan Barca, bahkan sempat menyulitkan. Ini menjadi sebuah tambahan motivasi bagi para pemain AC Milan di pentas Seri A.