Agen Bola Piala Dunia Kongres Tahunan PSSI Di Demo

Agen Bola Piala Dunia Kongres Tahunan PSSI Di Demo

Agen Bola Piala Dunia Kongres Tahunan PSSI Di Demo

Agen Bola Piala Dunia Kongres Tahunan PSSI Di Demo РKongres tahunan PSSI yang digelar di Shangri-la Hotel Surabaya disambut dengan demo yang dilakukan oleh suporter Persebaya. Bonek sebutan untuk suporter Persebaya itu menuntut PSSI untuk mengakui Persebaya 1927. Tidak diakuinya Persebaya 1927 membuat klub tersebut tidak memiliki tempat berlaga di kompetisi ISL musim ini. Justru Persebaya 2010 yang diakui oleh PSSI  untuk mengikuti kompetisi musim 2014 ini, padahal Persebaya 1927 yang sudah diakui oleh FIFA. Persebaya 1927 juga didirikan oleh walikota Surabaya dan sudah sembilan walikota Surabaya yang sudah mengurusnya. Sedangkan Persebaya 2010 ini didirikan oleh PT Mitra Muda Inti Berlian ( MMID ) yang bergerak di bidang kontraktor dan sama sekali tidak ada hubungannya dengan olahraga maupun sepakbola. Pada musim lalu mereka bermain di Divisi Utama PT Liga.

Agen Bola Piala Dunia Kongres Tahunan PSSI Di Demo – Saleh Mukadar mengatakan pihaknya hanya meminta penjelasan kepada PSSI mengenai alasan tidak diperbolehkan Persebaya 1927 tampil di ISL 2014, justru lebih memilih Persebaya 2010. Komisaris PT Persebaya Indonesia mengatakan ingin mengadakan dialog dengan Ketua Umum PSSIDjohar Arifin dan juga Sekjen PSSI Joko Driyono. Saleh Mukadar mengatakan bahwa PSSI berhak membuat Liga sendiri tapi jangan semena mena berbuat dengan membubarkan Persebaya 1927. Dalam sejarahnya klub tersebut telah melahirkan banyak bintang lapangan seperti Andik Vermansyah dan M Taufik. Bonek menggelar demo di depan Hotel Shangri-la Jl Mayjen Sungkono. Di depan hotel tempat dilaksanakan kongres Tahunan PSSI itu terpasang kawat berduri dan dijaga oleh ratusan personil polisi dari Polrestabes dan jajaran. Mereka membawa pentungan dan tameng sambil membuat pagar betis.

Agen Bola Piala Dunia Kongres Tahunan PSSI Di Demo – Awalnya bonek yang memadati depan hotel tersebut berjumlah ratusan lama kelamaan semakin bertambah hingga mencapai ribuan. Suporter Persebaya yang memakai atribut bajul ijo itu memblokir jalan dari arah timur ( jl. Adityawarman ) , sedangkan yang dari arah barat atau kawasan satelit masih bisa dilewati. Namun meski bisa dilewati, kendaraan terpaksa berjalan lambat karena tepat di depan hotel dipasang kawat berduri. Selain itu para bonek juga merangsek ke perempatan jl Mayjen Sungkono sehingga terjadi kemacetan di bundaran Satelit. Polisi berusaha untuk mengatur lalu lintas dengan memutar balik sebagian kendaraan agar tak terjadi kemacetan yang lebih parah lagi. Awalnya pihak PSSI tidak begitu menghiraukan demo yang dilakukan oleh bonek. Bahkan Ketua umum PSSI mengatakan bahwa dirinya tidak mau menanggapi aksi atau komentar yang bukan anggota.

Agen Bola Piala Dunia Kongres Tahunan PSSI Di Demo РHal itu adalah permasalahan internal antara bonek dengan klub Persebaya 1927, jadi tidak akan berpengaruh dengan keputusan PSSI. Namun sikap PSSI akhirnya melunak setelah mendapat ancaman dari bonek. Suporter persebaya mengancam akan membubarkan kongres jika tuntutan mereka tak dipenuhi. PSSI menyatakan akan menerima Persebaya 1927  sebagai anggota jika mereka mendaftarkan diri dengan identitas baru dan bersedia berlaga di kasta terendah lebih dahulu. Selain itu PSSI meminta persebaya 1927 untuk mencabut tuntutannya terhadap Badan Arbitrase Internasional (CAS).