Apakah Lionel Messi Menjadi Pemain Terbaik Yang Pernah Ada

Apakah Lionel Messi Menjadi Pemain Terbaik Yang Pernah Ada

Apakah Lionel Messi Menjadi Pemain Terbaik Yang Pernah Ada

Lionel Messi memang masih cedera. Bahkan boleh dibilang saat ini pemain tersebut menjadi seperti rentan cedera. Messi memang menghibur kita para pencinta sepak bola selama beberapa tahun ini. Dia kemudian menjadi incaran para bek-bek lawan. Dia kemudian menjadi pemain yang mendapatkan gelar Pemain Terbaik Dunia selama empat tahun berturut-turu. Mulai dari situ kemudian banyak yang kurang suka atau pada akhirnya menjadi bosan dengan gelaran yang dia raih. Hasil-hasil Barcelona serta permainan La Blaugrana juga pada dua musim terakhir seolah menjadi seperti tertebak. Para penonton Liga Spanyol di seluruh dunia juga jadi berkurang akibat mudahnya ditebak bahwa Barcelona yang menang.

Kita telah melihat banyak pemain besar di akhir 90-an dan awal 2000-an seperti Ronaldo, Rivaldo dan Ronaldinho dari Brazil juga ada Zinedine Zidane, Thierry Henry dari Prancis. Jangan lupakan pula Kaka yang bisa seorang diri menjadi sinar bagi timnya di pertengahan dekade 2000-an. Tetapi kemudian sinar mereka hanya bisa bertahan setahun dua tahun atau paling lama tiga tahun setelah itu tergantikan oleh yang lain. Tetapi, tidak dengan Messi dia sudah empat kali mendapatkan Balon D’or dan meraih semua gelar yang ada di dunia dalam level klub. Sehingga boleh dibilang keunggulannya adalah konsistensinya.

Minggu demi minggu, pekan ke pekan lalu bulan berganti bulan, sedikit demi sedikit Messi kemudian memecahkan rekor yang bisa dibilang menjadi tidak mungkin lagi dilampaui apalagi rekor-rekor tersebut bertahan cukup lama. Boleh dibilang Messi adalah seorang pembuat keajaiban yang menjadikan segala sesuatu tidak mungkin kemudian menjadi mungkin. Bahkan kemudian Graeme Souness dan Frank Rijkaard yang merupakan dua mantan pemain sepak bola yang dihormati tidak segan-segan menyebut bahwa Messi adalah pemain terbaik yang pernah dilahirkan ke dunia ini. Tidak hanya mereka berdua saja kemudian secara bergantian para pemain legendaris seperti Johan Cruyff, Franz Beckenbauer dan Pele juga mengakui hal tersebut.

Walaupun kemudian perdebatan tentang hal ini mengemuka. Messi tidak pernah menjuarai Piala Dunia. Messi mungkin bisa dibilang memiliki kecacatan prestasi di level timnas. Bahkan untuk menjuarai Piala Conmebol saja sulit bagi Argentina. Jadi mungkinkah dia memang pemain terbaik yang pernah dilahirkan? Apalagi kemudian saat ini dia menjadi sering cedera. Belum lagi permainannya sekarang lebih gampang dan mudah dibaca oleh lawan. Gocekan dan pergerakannya bisa dengan sigap dipatahkan para pemain belakang lawan. Hal-hal ini kemudian yang membuat banyak orang bahwa Messi adalah pemain yang dikarunai Tuhan untuk menjadi sempurna. Tapi, pembelaan terhadapnya pun juga ada bahwa pemain terbaik tidak harus selalu menjadi juara dunia. Alfredo di Stefano dan Ferenc Puscas contohnya. Mungkin kita masih harus melihat Messi sampai sepuluh tahun lagi baru kita benar-benar yakin bahwa Messi memang pemain terbaik yang pernah dilahirkan.