Arsene Wenger Sesalkan Jeda Internasional

Arsene Wenger Sesalkan Jeda Internasional

Arsene Wenger Sesalkan Jeda Internasional

Jadwal pertandingan liga sebentar lagi akan terhenti sejenak dengan adanya jeda Internasional. Tim Nasional beberapa negara akan mengadakan pertandingan antar negara. Beberapa pemain klub akan bergabung dengan Tim Nasional negara asal mereka. Begitu pula dengan beberapa pemain Arsenal. Jeda Internasional ini biasanya mendapat sambutan yang positif dari para manajer karena bisa menjadi waktu istirahat untuk memulihkan kondisi para pemain dan sekaligus untuk menganalisa strategi permainan dari beberapa pertandingan yang sudah mereka jalani. Namun tidak demikian bagi Manajer Arsenal. Hal ini justru membuat Arsene Wenger merasa sedikit kecewa. Hal itu disebabkan karena Arsenal baru saja dikalahkan oleh Manchester United di Old Trafford. Arsenal menjelang jeda Internasional justru dalam kondisi tidak bagus.

Arsene Wenger merasa tim besutannya itu masih membutuhkan waktu untuk bertanding lagi. Hal itu diperlukan untuk memulihkan mental para anak asuhnya.SedangkanĀ  Arsenal baru akan bertanding lagi nanti pada hari Sabtu tanggal 23 November 2013 pada laga kontra melawan Southampton. Kekalahan Arsenal di Old Trafford itu merupakan kekalahan mereka yang kedua di Premier Leaguae pada musim ini. Sebelumnya Arsenal tak terkalahkan di sembilan pertandingan mereka. Menurut Arsene Wenger jeda Internasional menjadi tidak bagus ketika sebuah tim baru saja mengalami kekalahan dan hal itu membuat tim tersebut ingin segera bermain lagi dan bisa memenangkan sebuah pertandingan untuk memperbaiki mental mereka. Namun hal tersebut tidak bisa dilakukan.

Sebagian besar pemain Arsenal akan dipanggil Timnas negara mereka hanya untuk menjalani pertandingan persahabatan. Namun ada juga yang akan di panggil Timnasnya untuk menjalani laga penting dalam babak play off Piala Dunia 2014 yaitu pemain pemain yang berasal dari Prancis. Mereka antara lain adalah Laurent Koscielny, Olivier Giroud dan Bacary Sagna. Ketiga pemain ini akan memperkuat negaranya dan dipastikan akan berada dalam tekanan besar saat bertanding. Setelah jeda Internasional kemungkinan mereka akan kembali ke Arsenal dalam keadaan kelelahan karena Prancis akan menghadapi Ukraina. Kalah dari Manchester United dengan skor 0-1, membuat gelandang Arsenal Jack Wilshere merasa frustasi karena gagal mencetak gol ke gawang MU.

Padahal mereka memiliki banyak peluang dan menguasai jalannya pertandingan. Banyak peluang bagus yang menurutnya terbuang percuma. Arsenal harus segera bangkit dari kekalahan meski saat ini Arsenal masih berada di posisi puncak klasemen sementara. Arsenal harus lebih mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan melawan Southampton setelah jeda Internasional. Apalagi Arsenal hanya memiliki selisih dua angka lebih unggul dari Liverpool. Liverpool berada di peringkat kedua tepat dibawah Arsenal. Sedangkan di posisi ketiga ada Southampton. Arsenal memiliki 25 poin, Liverpool dengan 23 poin sedangkan Southampton memiliki 22 poin.