Bagaimana Sebenarnya Daftar Pemain Terkaya Dibuat?

Bagaimana Sebenarnya Daftar Pemain Terkaya Dibuat

Bagaimana Sebenarnya Daftar Pemain Terkaya Dibuat?

Bagaimana Sebenarnya Daftar Pemain Terkaya Dibuat? – Satu minggu ini para penggila sepak bola disajikan sebuah diskusi tentang daftar pemain sepak bola paling kaya dalam satu tahun terakhir. Adalah Cristiano Ronaldo yang menjadi nomor wahid dalam urusan mengumpulkan pundi uang. Prestasi ini tentu saja melengkapi gelar Ronaldo setelah sebelumnya dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia tahun 2013. Kalau dalam penghargaan tersebut kita dapat mengetahui secara langsung mekanisme pemilihan yakni dipilih berdasarkan pilihan para pelatih dan kapten tim nasional kemudian ditambah para wartawan dari semua negara yang masuk ke dalam daftar Federasi Sepak Bola Internasional alias FIFA. Lalu bagaimana dengan indeks pemain terkaya?

Bagaimana Sebenarnya Daftar Pemain Terkaya Dibuat? – Semua yang perlu anda ketahui tentang cara matrikulasi untuk menentukan standar kekayaan seseorang dalam satu tahun khususnya pemain sepak bola akan kami beri tahu. Matrikulasinya adalah sebuah perhitungan indeks kekayaan dari gaji pemain sepak bola yang aktif dan juga raihan dia mendapat bonus serta kemudian berbagai macam sponsor yang melekat pada diri mereka. Tentu saja yang dihitung adalah mereka yang terdaftar secara resmi dalam FIFA sebagai pemain sepak bola professional dan dari semua tim nasional juga dari semua liga yang ada di dunia. Sehingga, para pemain yang tidak aktif bersama klub tidak dihitung. Karena bisa saja ada pemain yang terdaftar di FIFA tapi tidak bermain di liga karena tidak mempunyai klub bernaung.

Bagaimana Sebenarnya Daftar Pemain Terkaya Dibuat? – Maka, dengan demikian tinggal mengolah data yang sangat banyak tersebut karena total tercatat hampir lebih dari 10 Juta orang berprofesi sebagai pemain sepak bola profesional di seluruh dunia. Dari 10 Juta itu dikecilkan menjadi mengerucut menjadi satu juta lalu dikecilkan lagi sampai 1.000 kemudian 100 dan pada akhirnya didapatkanlah 10 besar pemain sepak bola terkaya. Tentu saja mengapa pada akhirnya daftar tersebut baru dikeluarkan pada bulan Maret ini karena memang proses ini memakan waktu sampai tiga bulan terhitung sejak Januari tanggal 10 sampai kemudian akhirnya dikeluarkan tanggal 10 Maret 2014. Tepat tiga bulan.

Bagaimana Sebenarnya Daftar Pemain Terkaya Dibuat? – Data tersebut sebenarnya diolah dari menghitung berbagai aset sang pemain yang menyankut gaji, kemudian masa kontrak yang tersisa, bonus yang diterima, berbagai hadiah yang mereka dapatkan, kontrak dengan sponsor, kemudian berbagai properti yang ada dan jika mereka punya simpanan, investasi dan bisnis yang mereka sedang jalankan. Sehingga, tentu saja komponen gaji yang paling menentukan mereka menjadi pemain terkaya. Satu lagi yang juga mungkin cukup memberikan penambahan pundi kekayaan adalah komisi dari transfer yang mereka dapatkan jika sang pemain pindah. Itulah alasan mengapa pada akhirnya Neymar bisa langsung masuk ke dalam daftar padahal terbilang dia adalah anak kemarin sore. Itulah cara menghitung kekayaan pemain sepak bola. Memang pada akhirnya cara ini masih bisa diperdebatkan tetapi untuk satu metode wajar saja.