Barcelona Merusak Catatan Sempurna City

Barcelona Merusak Catatan Sempurna City

Barcelona Merusak Catatan Sempurna City

Barcelona Merusak Catatan Sempurna City – Dalam ajang Liga Champions, Manchester City mempunyai beberapa catatan hebat saat bermain di kandangnya senditi. Namun saat menjamu Barcelona di Etihad Stadium pada hari Rabu (19/2) dini hari tadi dalam gelaran putaran pertama babak 16 besar Liga Champions, Etihad tampak seperti tanpa tuah dan City pun harus rela kalah. Pada pertandingan tersebut, The Citizens gagal memanfaakan peluangnya saat bermain sebagai tuan rumah. City terlihat banyak berada dalam tekanan dan malah menunggu serangan yang dilancarkan tim tamu. Tak heran kondisi seperti ini harus diakhiri dengan oleh Barca dengan skor dua gol tanpa balas. Gol pertama Barcelona dicetak oleh Lionel Messi melalui eksekusi tendangan penalti pada menit ke-54. Kemudian Dani Alves memastikan Barca bisa pulang dengan kemenangan usai dia berhasil mengecoh Joe Hart di menit ke-90.

Barcelona Merusak Catatan Sempurna City – Dengan kekalahan yang diterima tim besutan Manuel Pellegrini tersebut, maka harapan City untuk bisa lolos ke babak delapan besar Liga Champions pun mengecil. Kekalahan ini sekaligus menghancurkan kesempurnaan catatan bagus City dalam melakoni laga kandangnya yang selama ini mereka punya, Untuk pertama kalinya sejak turun dalam Liga Champions tiga tahun lalu, City harus gagal mencetak gol di kandangnya sendiri. Padahal pada Sembilan laga kandang sebelumnya, City selalu bisa mencetak setidaknya satu gol, termasuk saat menelan kekalahan dari Bayern Munich dengan skor 1-3 pada fase grup lalu. Tak hanya itu saja, skuat Manuel Pellegrini ini selalu menang di empat pertandingan terakhirnya dalam ajang Liga Champions, termasuk juga dalam rangkaian tersebut ada kemenangan 3-2 atas Bayern Muncih di Allianz Arena.

Barcelona Merusak Catatan Sempurna City – Kembali menengok pada faktanya, City mencetak total 10 gol di tiga laga fase grup. Namun kali ini keangkeran Etihad dan tingginya produktivitas Alvaro Negredo yang sudah mencetak lima gol di kandang sendiri pada ajang Liga Champions, harus tak berdaya saat berhadapan dengan Messi dkk pada dini hari tadi. City tak mampu mendominasi permainan dan harus takluk dengan 0-2. Meski sebelumnya banyak yang meragukan Barcelona karena penampilan mereka dinilai tak sama dengan tahun-tahun sebelumnya, ternyata Barca mampu menjawab keraguan tersebut. Menurut Cesc Fabregas dalam situs resmis UEFA, hasil yang Barca dapatkan usai mengalahkan Manchester City tersebut adalah hasil yang luar biasa.

Barcelona Merusak Catatan Sempurna City – Hal ini juga seakan menjadi pembuktian diri pada semua orang bahwa Barca masih memiliki kualitas yang sama. Meskipun demikian, Barca belum sepenuhnya berbangga karena mereka belum sepenuhnya lolos sebabĀ  masih ada satu putaran lagi, dimana mereka akan menjamu City. Pemain berusiaa 26 tahun ini juga memuji bahwa City adalah tim yang bagus dan berhasil membuat Barca bekerja lebih keras untuk bisa mencetak gol.