Beda Nasib Duo Rossi di Timnas Italia

Beda Nasib Duo Rossi di Timnas Italia

Beda Nasib Duo Rossi di Timnas Italia

Nasib duo Rossi di tim nasional Italia dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2014, sedikit berbeda. Rossi yang pertama adalah Giuseppe Rossi. Mantan pemain Villareal ini mendapatkan kepercayaan Cesare Prandelli guna menghuni skuad Azzuri untuk melakoni laga Italia di babak kualifikasi tersebut. Prandelli menyebutkan bahwa performa Rossi sudah mulai membaik dan juga mulai menunjukkan permainan yang konsisten. Semenjak bergabung dengan La Viola, Rossi menampilkan permainan yang gemilang di lini depan Fiorentina. Apalagi cedera lamanya juga sudah sembuh total.

Prandelli tentu saja tidak berpikir panjang dalam memutuskan untuk memanggil Rossi. Apalagi lini depan Italia sedang dalam masalah kritis. Absennya El Shaarawy dan juga kemungkinan absennya Mario Balotelli memang membuat kondisi lini depan Italia cukup memprihatinkan. Beruntung tim nasional Azzuri sudah meraih tiket ke Brazil tahun depan. Praktis keadaan ini membuat Prandelli cukup tenang dan bisa memanfaatkan 2 laga sisa demi mencari beberapa pemain yang bisa ia gunakan di Piala Dunia tahun depan. Dan salah satunya adalah Giuseppe Rossi yang cukup subur di musim ini.

Beda Rossi beda pula dengan nasib Daniele De Rossi. Prandelli dan ROma sepakat bahwa De Rossi tidak akan masuk ke dalam skuad Italia di 2 laga sisa di babak kualifikasi Piala Dunia 2014 ini. Pasalnya De Rossi mengalami cedera pada tendon achilles yang tentu saja membuat keadaan serta stamina dirinya sedang turun. Roma sebagai tim yang menggunakan jasanya, meminta Prandelli untuk meninggalkan De Rossi dan membiarkan salah satu gelandang terbaik Italia ini untuk beristirahat total. Dan tampaknya Prandelli cukup menyetujui permintaan tersebut.

Prandelli mengatakan bahwa Italia sudah tidak membutuhkan 2 laga sisa tersebut. paslanya tiket otomatis sudah pasti mereka pegang. Praktis Italia hanya menjalani laga secara formalitas saja. Dengan keadaan ini, mantan pelatih Fiorentina tersebut menyetujui permintaan Roma dan akan membiarkan De Rossi untuk istirahat sejenak sebelum memutuskan untuk kembali ke skuad Azzuri nantinya. Apalagi cedera De Rossi ini memiliki peluang untuk kambuh jika dipaksakan bermain membela Italia.

Untuk lini tengah sendiri memang Prandelli memiliki banyak pilihan. Apalagi 2 laga sisa ini bisa dimanfaatkan oleh Prandelli guna mencari format serta skema permainan yang tepat agar Italia bermain maksimal di Piala Dunia 2014 di Brazil nantinya. Masuknya nama Rossi dan tidak dipanggilnya De Rossi, menjadi salah satu perubahan yang dilakukan oleh Prandelli dalam mengarungi 2 laga sisa tersebut. Diharapkan pula Giuseppe Rossi bisa menampilkan permainan maksimal untuk membawa Italia meraih hasil maksimal dalam laga kualifikasi tersebut. Mampukah Rossi membuktikan diri untuk menghuni lini depan Italia ?