Berita Bola Online Klopp Sanjung Penampilan Timnya

Klopp Sanjung Penampilan Timnya

Klopp Sanjung Penampilan Timnya

Berita Bola Online – Pelatih Borussia Dortmund Jurgen Klopp memuji bos Arsenal dan filosofinya. Meskipun mengatakan hal itu bukan gaya yang disukainya, bahkan ia lebih menyukai bentuk ‘pertempuran’ tiada henti seperti yang ditunjukkan anak-anak asuhannya. Bos Borussia Dortmund Jurgen Klopp telah mengungkapkan kekagumannya terhadap Arsene Wenger tetapi menegaskan ia lebih suka penampilan BVB yang dianggap layaknya seperti aliran musik rock heavy metal” di sepak bola ketimbang gaya “orkestra” ala Arsenal. Dortmund saat ini menempati urutan kedua di klasemen sementara Bundesliga, tertinggal satu poin dari Bayern Muenchen, dan kedua dalam fase grup Liga Champions, mengimbangi perolehan angka dengan skuad asuhan Wenger.

Dan Klopp, yang timnya menghadapi The Gunners pada hari Rabu beberapa waktu lalu karena telah mengalahkan tim London utara di stadion Emirates, dia mengatakan “mencintai” Wenger belum memilih “Sepakbola di Inggris, sedang dipenuhi air mata” di mana semua orang berjuang untuk memenangkan bola. “Dia benar-benar sesuatu hal. Saya mencintainya. Dia adalah Sir Arsene Wenger. Dia adalah seorang yang ingin saya sapa, ‘halo (membuat gerakan jabat tangan)’. Saya orangnya,” kata Klopp kepada pihak media. “Tapi dia lebih menyukai penguasaan bola, bermain sepak bola, melewati … itu seperti sebuah orkestra,” menunjuk seolah-olah bermain biola, “Tapi itu adalah lagu klasik. Saya lebih suka heavy metal. Saya selalu menginginkan penampilan yang gahar.

“Saya suka [filosofi Arsenal]. Saya menyukainya, tapi saya tidak bisa melatih karena saya seorang pria yang berbeda. Jika anda menonton saya selama pertandingan saya merayakan ketika kami menekan bola dan itu pergi keluar. “Untuk menikmati sepakbola anda harus melakukan hal ini. Dia bisa menang, dia bisa menang, pos, kiper, menyelamatkannya – ini adalah apa yang saya sukai Jika, dalam empat tahun terakhir, Barcelona adalah tim pertama yang saya lihat ketika saya masih berusia empat tahun – ini ketenangan sepakbola, mereka menang 5-0, 6-0 – tentu saya beranggapan seperti bermain tenis.

“Ini bukan olahraga saya. Saya tidak suka menang dengan 80 persen [kepemilikan]. Maaf itu tidak cukup bagi saya. Perkelahian sepakbola, bukan ketenangan sepak bola, itulah yang saya suka. Apa yang kita sebut dalam bahasa Jerman ‘Inggris ‘- di waktu hujan, kondisi lapangan becek, skor imbang 5-5, semua orang kotor di wajah dan pulang dan tidak bisa bermain selama beberapa minggu”. Klopp juga mengakui bahwa ia menerima tawaran dari klub lain di musim panas tapi menunjukkan dia hanya memiliki tujuan untuk memperpanjang proyeknya saat ini dengan finalis Liga Champions musim lalu. “Klub dari negara lain juga tertarik. Anda mengetahui klub ini, mereka berganti pelatih musim lalu,” lanjutnya. “Kami ingin klub ini untuk terus bersaing dalam perburuan melawan tim-tim kuat dan luar biasa. Tidak ada kesempatan untuk menjadi tim terbaik di dunia dalam 50 tahun ke depan seperti Barcelona atau Bayern Munich. Kita perlu mempelajari banyak hal. Berita Bola Online