Bianconeri Dinilai Lebih Matang Daripada Gialloroso

Bianconeri Dinilai Lebih Matang Daripada Gialloroso

Bianconeri Dinilai Lebih Matang Daripada Gialloroso

Klub asal Turin Juventus mengalahkan rival terberatnya sekaligus terdekatnya dalam perebutan scudetto yakni AS Roma dengan skor meyakinkan yaitu tiga gol tanpa balas. Pada pertandingan yang digelar di markas Juventus ini, Bianconeri dinilai tampil lebih matang dan menunjukkan pengalamannya dalam menjalani kompetisi dibanding tamunya. Tim tamu yang berjuluk serigala ibukota itu sebenarnya mampu tampil lebih dominan pada pertandingan di Juventus Stadium, Senin (6/1/2014) dinihari. Dominasi mereka sangat terlihat pada menit-menit awal pertandingan, saat mereka memaksa para pemain Juve untuk bermain lebih banyak di lini pertahanan.

Setelah Juve unggul 1-0 terlebih dahulu lewat gol pemain asal Chile yang berposisi sebagai gelandang tengah, Roma masih saja terus menekan tim tuan rumah. Mereka punya sejumlah kesempatan untuk menciptakan gol, tapi tak mampu memaksimalkan peluang yang didapat. Permainan antara kedua tim di atas lapangan terlihat lebih berimbang setelah Juve mencetak gol kedua lewat Leonardo Bonucci dari sepak pojok. Tapi Roma kemudian mendapatkan pukulan telak berupa kartu merah yang diterima pemainnya dari wasit yang memimpin pertandingan secara beruntun untuk para pemainnya. Daniele De Rossi dan Leandro Castan adalah pemain yang mendapat kartu merah itu. Penalti Mirko Vucinic yang sukses dieksekusi dengan baik akhirnya mengunci kemenangan Juve atas tim yang berada di posisi dua klasemen itu.

“Kami bermain dengan cara yang berbeda pada pertandingan kali ini dibandingkan kunjungan-kunjungan sebelumnya ke markas  Si Nyonya Tua. Tapi hasil masih sama seperti pertandingan sebelum-sebelumnya.” “Performa para pemain saya pada babak pertama sangat bagus dan cukup dibanggakan, kemudian kami kebobolan terlebih dahulu dari lemparan ke dalam dan tendangan bebas yang dilakukan pemain tuan rumah. Tapi saat ini kami bermain seperti sebuah tim hebat dan tangguh.” “Juventus tampil lebih matang dan menunjukkan pengalamannya pada pertandingan kali ini. Kami memiliki kualitas secara masing-masing individu, tapi kami harus mengakui hasil dari pertandingan.”

“Mereka adalah tim terbaik yang ada di kompetisi saat ini, mereka telah membuktikannya selama beberapa tahun terakhir dalam menjalani setiap pertandingan. Namun kami yakin bisa menantang mereka dan performa yang ditunjukkan tim malam ini membuktikan hal itu bukanlah harapan semata.” “Kita harus ingat bahwa ini adalah kekalahan pertama yang dialami kami musim ini. Kami perlu mengingat catatan impresif itu dan memperbaiki kesalahan-kesalahan kami di pertandingan ini.” Kemenangan atas Roma membuat Juve melebarkan jarak dengan rivalnya di papan klasemen sementara. Bianconeri kini mengumpulkan 49 poin dari 18 pertandingan yang telah dijalani dan ada di peringkat pertama sebagai pemuncak klasemen, unggul delapan poin atas Giallorossi yang ada di satu tingkat dibawah.