Bola Online Brendan Rodgers Pakai Pemain Muda Liverpool

Brendan Rodgers Pakai Pemain Muda Liverpool

Brendan Rodgers Pakai Pemain Muda Liverpool

Bola Online – Steven Gerrard memuji bos Liverpool Brendan Rogers yang telah memberikan kesempatan pada para pemain muda agar berhasil dalam karir mereka. Kapten setan merah ini mengatakan jumlah orang asing dalam pertandingan Inggris menyulitkan anak-anak timku untuk menerobos, namun dia mengatakan bahwa Rogers telah berani untuk mengikutsertakan para pemain muda seperti Raheem Sterling dan Andre Wisdom. “ Para manajer hanya sering bertahan delapan sampai sembilan pertandingan saja selebihnya mereka memilih untuk angkat tangan sehingga untuk mengambil resiko pada pemain muda yang tidak dikenal sangatlah sulit” kata Gerrard.

Tidak ada cara apapun untuk menyiasati hal tersebut, untuk sekarang ini dirasa sangat sulit bagi pemain muda untuk menerobos masuk dikarenakan standar pemain yang sudah ditentukan dan karena ada lebih banyak orang asing tentunya. Ketua asosiasi sepak bola yang baru Greg Dyke telah menyatakan keprihatinan yang sama untuk kurangnya kesempatan bagi pemain muda Inggris. Dia bermaksud untuk mendirikan sebuah komisi khusus untuk mengkaji masalah banyaknya jumlah orang Inggris dalam jam terbang dunia sepak bola Inggris. Namun Steven Gerrard yang saat ini berumur 33 tahun mengatakan bahwa Liverpool akan melakukan apapun yang mereka bisa untuk membawa para pemain muda Inggris bergabung di tim mereka dan dengan kebijakannya harus berusia minimal 20 tahun. “ Brendan Rodgers memang sungguh luar biasa di klub ini karena dia begitu berani dan telah memberikan kesempatan kepada para pemain muda” komentar Gerrard yang mana dirinya adalah lulusan sebuah akademi. Liverpool saat ini menduduki posisi kedua di Liga Inggris dimana terpaut dua angka dengan Arsenal setelah memenangkan empat dari enam pertandingan pembukaan mereka.

Steven Gerrard begitu gusar karena masa depan persepakbola di Inggris terancam mundur, hal ini dikarenakan tidak adanya generasi pengganti pemain-pemain Inggris berbakat sebelumnya. Saat ini para pemain muda Inggris belum ada yang terlihat bakatnya mampu menyaingi pemain-pemain papan atas, ini adalah PR yang besar untuk tim Inggris. Bahkan yang lebih mengejutkan lagi justru para pemain-pemain yang bukan berdarah Inggrislah yang sangat berbakat dan mampu diandalkan.

Gerrard memperkirakan dengan melihat fenomena dimana banyak para pemain di luar Inggris yang terus bersaing demi mendapatkan gelar pemain terbaik dunia, hal itu semakin menyempitkan kesempatan para pemain muda Inggris untuk unjuk kebolehannya dan para pelatih juga nampaknya tidak bisa berbuat banyak karena mereka tidak bisa mengambil resiko untuk dipecat dikemudian hari. Daripada para pelatih tersebut galau dalam menentukan masa depan dunia sepak bola Inggris alangkah baiknya bila mereka mengikuti saran Patrick Vieira, dia mengatakan bahwa sistem kepelatihan, metode-metode permainan serta strategi pertandingan, semua itu harus diubah jika Inggris masih tetap ingin mempunyai nama di dunia sepak bola. Bola Online