Chelsea Membuka Sekolah Sepak Bola Di Jakarta

Chelsea Membuka Sekolah Sepak Bola Di Jakarta

Chelsea Membuka Sekolah Sepak Bola Di Jakarta

Pada awal tahun depan, akan bertambah satu lagi klub Eropa yang membuka SSB (Sekolah Sepak Bola) di Indonesia. Pada tanggal 18 Januari tahun 2014, Chelsea akan membuka sekolah resmi mereka dengan nama Chelsea Soccer School. Pihak Chlesea sudah mengumumkan rencana ini dalam situs resmi mereka. Nantinya Chlesea Soccer School akan berlokasi di Jakarta. Chelsea mengatakan ide dibukanya Chelsea Soccer School adalah untuk membantu Indonesia dalam hal mengembangkan bakat para pemain sepakbola di usia dini. Sesi pertama Chelsea Soccer School aakan digelar pada tanggal 24 Januari mendatang. Sesi pertama ini dibuka untuk umum dan bisa diikuti oleh seluruh anak-anak mulai dari umur enam tahun sampai 17 tahun. Dalam sesi latihan di sesi pertama ini, Chelsea Soccer School sudah mempersiapkan pelatih-pelatih lokal yang sudah memiliki sertifikat kepelatihan tinggi.

Adrian New, Direktur Manajer Chelsea FC Asia menyatakan program Chelsea Soccer School adalah bagian dari kampanye yang dilakukan Chelsea di kawasan Asia yakni program Here to Play to Stay Chelsea. Program ini juga meliputi kunjungan dan laga persahabatan yang dilakukan oleh Chelsea ke kawasan Asia pada awal musim. Program promosi yang digalang oleh Chelsea ini juga memberikan komitmen kepada komunitas pecinta Chelsea di seluruh dunia dalam jangka panjang. Adrian New mengatakan jika pihak Chelsea menyadari mereka memiliki basis fans yang sangat besar di kawasan Asia. Oleh karena itu dengan program Chelsea Soccer School ini, klub London Barat ini akan memberikan pengajaran tentang teori dan praktik bermain bola dan juga etos permainan yang dimiliki oleh Chelsea lewat proses latihan yang berjalan dengan profesional.

Chelsea yang diwakili oleh Adrian New secara resmi mengumumkan program ini pada hari Selasa kemarin (17/12) lewat sebuah konferensi pers yang diadalan di Jakarta Convention Center. Alasan lain dibukanya Chelsea Soccer School di Indonesia adalah sebagai bentuk pengakuan dari Chelsea yang melihat suporter terbesar Chelsea di luar Inggris berada di Indonesia. Oleh karena itu sangat penting bagi Chelsea untuk memberikan apresiasi kepada basis fans terbesar mereka di dunia dengan menggelar program ini. Adrian berharap program ini bisa sukses dan bisa lebih berkembang pada edisi selanjutnya. Dengan dibukanya Chelsea Soccer School di Jakarta maka ini akan semakin menambah jumlah Chelsea Soccer School yang sudah ada lebih dulu di kawasan Asia. Sebelum di Jakarta, Chelsea juga sudah membuat program Blue Pitch dan Chelse Soccer School di Jepang, Singapura, Hong Kong, Filipina, Malaysiam China, Thailand, Korea Selatan dan Sabah. Fasilitas Chelsea Soccer School di Jakarta akan menambah fasilitas dari Chelsea di wilayah Asia. Sebelumnya, telah didirikan Blue Pitch dan Soccer School di Hong Kong, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, China, Korea Selatan, dan Sabah.