Chelsea Tidak Akan Lepas De Bruyne

Chelsea Tidak Akan Lepas De Bruyne

Chelsea Tidak Akan Lepas De Bruyne

Rumor seputar kepindahan Kevin De Bruyne semakin santer di awal tahun yang baru. Bursa transfer musim dingin konon menjadi salah satu incaran utama bagi klub-klub di seantero Eropa untuk berburu pemain bertalenta, dan tidak terlepas De Bruyne, namun demikian kubu Chelsea mengaku enggan untuk melepasnya. De Bruyne didatangkan oleh kubu The Blues, dari klub Belgia Racing Genk dua tahun lalu, namun dua kali ia dipinjamkan kembali ke klub lamanya, Genk dan kemudian tim Bundesliga, Werder Bremen. Ironisnya di kompetisi reguler, De Bruyne baru dua kali tampil di kancah Liga Premier, sejak ia kembali dari masa pinjamannya di musim panas lalu. Patrick De Koster, agen De Bruyne, pekan lalu sudah mengadakan pembicaraan dengan kubu Chelsea dan pada Kamis lalu sang agen mengungkapkan kalau kliennya itu berniat untuk hengkang dari Stamford Bridge.

De Koster mengklaim, bahwa Juventus dan Atletico Madrid telah menunjukkan rasa ketertarikannya kepada De Bruyne, namun ia mengungkapkan kalau kliennya lebih cocok untuk kembali berkarir di Bundesliga, dengan Wolfsburg yang menjadi tempat pelabuhan karir berikutnya. “Mungkin status pinjaman lainya akan sangat cocok bagi dirinya dan juga untuk pihak klub,” ungkap De Koster. “Pemain dan keluarganya, ingin mencari solusi terbaik berbasis permanen, karena ia telah dipinjamkan dua kali ke klub lain. “Ini merupakan tahun Piala Dunia dan sebagai alasan yang paling tepat, ia ingin bermain di setiap kesempatan. “Kini dalam beberapa jam atau hari berikutnya, kami akan melihat jika ada seseorang yang bisa mencapai kesepakatan dengan Chelsea. Jika ada kesepakatan, maka saya akan berbicara dengan pemain, dan kemudian apa yang akan kami lakukan. Salah satu pilihan utamanya adalah kembali ke Jerman. Karena ada proses pembicaraan dengan kubu Wolfsburg dan sejumlah tim lainnya.”

Namun berkenaan mengenai permintaannya, besar kemungkinan Chelsea tidak ingin menjual De Bruyne pada awal bulan ini. Karena pelatih Jose Mourinho dengan tingkat kecerdikannya, ingin memberikan waktu bermain lebih banyak kepada De Bruyne pada Januari ini, walau hal tersebut tentu saja dengan salah satu pengecualian yang bisa berdampak besar dalam karir sang pemain jika tidak terpenuhi. Persaingan di lini tengah Chelsea tentu tidak akan mudah diperoleh begitu saja, mengingat ada Eden Hazard, Oscar, Willian, Andre Schurrle dan Juan Mata, yang merupakan salah satu posisi favoritnya tepat di belakang penyerang depan. Jika pada akhir bulan nanti De Bruyne masih juga tidak senang dengan kehidupannya di Stamford Bridge, maka besar kemungkinan Mourinho baru akan melepaskannya, tetapi hanya diperkenankan dengan status pinjaman.

Bahkan dengan nada sinis, Mourinho ingin bulan Januari segera berakhir, karena dengan demikian tidak ada klub yang bisa menggoda pemain-pemainnya lagi untuk bergabung ke klub lain, Berbanding terbalik dengan rekrutan anyar Armand Traore, pemain berusia 18 tahun itu mengumumkan bahwa ia bakal menjalani karir berikutnya dengan klub Eredivisie, Vitesse Arnhem dengan status pinjaman hingga jangka waktu enam bulan ke depan. Pemain internasional Burkina Faso itu baru saja meneken kontrak dengan Chelsea pada Tahun Baru ini, setelah sebelumnya menjalani uji coba terlebih dulu beberapa kali di masa pra-musim lalu. Sementara itu Chelsea kembali memanggil Gael Kakuta dan Sam Hutchinson dari masa pinjamannya di Vitesse.