Clippers Terus Menang Walau Tanpa Blake Griffin

Clippers Terus Menang Walau Tanpa Blake Griffin

Clippers Terus Menang Walau Tanpa Blake Griffin

Clippers Terus Menang Walau Tanpa Blake Griffin – Bermain tanpa pemain terbaiknya musim ini, absennya super-sub Jamal Crawford, bermain untuk keempat kalinya dalam lima hari terakhir, sepertinya bila Clippers kalah, ada banyak alasan yang dapat diterima. Akan tetapi, Chris Paul, pemimpin dari tim ini, tidak menerima alasan apapun. Paul mencetak 22 poin, sembilan assists dan tujuh rebounds untuk memimpin Los Angeles Clippers menang 114-104 melawan Timberwolves di Minnesota. Tentunya Chris Paul tidak memenangkan pertandingan ini sendirian. Namun ia menyemangati teman-temannya sebelum pertandingan agar tetap bermain dengan gigih. “Saya berkata, ‘teman-teman, mari jadilah seperti diri kita sendiri. Kita punya siapa yang kita punya, mari buat kereta ini terus berjalan,’ “ kata Chris Paul kepada teman-temannya. “Kami berkata, ‘Tidak ada alasan.”‘ Darren Collison menjawab pertanyaan Paul tersebut dengan memberikan 28 poin dan tujuh assists. Big man Clippers, DeAndre Jordan mengambil 24 rebounds, terbanyak dalam karirnya, untuk mengisi kekosongan Blake Griffin.

Clippers Terus Menang Walau Tanpa Blake Griffin – Jared Dudley yang mengisi tempat Griffin juga merespon dengan menyumbang 16 poin. Kemenangan ini membawa mereka mendekati Oklahoma City Thunder yang ada di urutan kedua wilayah Barat. Mereka masih memiliki satu pertandingan kandang melawan Thunder dan berharap untuk dapat posisi kedua tersebut. Kevin Love mencetak 20 poin, 13 rebounds dan 4 assists untuk Timberwolves, namun keseluruhan, seluruh pemain starter Wolves bermain buruk. Love sendiri hanya memasukan 8 dari 21 tembakannya. Selain itu, Kevin Martin, Corey Brewer, dan Ricky Rubio bila digabungkan hanya mampu memasukan 9 dari 28 percobaan tembakannya. Khususnya, grup starter ini bermain sangat buruk di kuarter ketiga hingga mereka kalah 15-34 dalam kuarter tersebut. Rick Adelman memasang para pemain cadangan di kuarter keempat dan mereka merespon dengan bermain penuh semangat.

Clippers Terus Menang Walau Tanpa Blake Griffin – 11 poin dari Shabazz Muhammad dan 10 dari Gorgui Dieng membuat kekalahan ini tidak menjadi lebih parah. Los Angeles Clippers mengumpulkan rekor 13-2 di bulan Maret dan mereka mengawali April dengan baik. Mereka telah memenangkan 16 dari 18 pertandingan dan saat ini telah memenangkan 31 pertandingan diatas .500 (53-22) untuk pertama kalinya dalam sejarah tim ini. Grup yang dipimpin Chris Paul ini bisa dianggap sebagai ‘Clippers’ terbaik sepanjang sejarah apabila mereka mendapat sukses di playoff di akhir musim nanti. Setelah dua tahun berturut-turut tereleminasi karena sikap mereka yang kurang ‘keras’, musim ini tampaknya mereka mulai menunjukannya dibawah asuhan mantan pelatih Boston, Doc Rivers.

Clippers Terus Menang Walau Tanpa Blake Griffin – Chris Paul sendiri memberikan contoh nyata bagi timnya mengenai bermain dengan keras. Saat Clippers unggul 14 poin di kuarter keempat, Paul yang hanya memiliki tinggi 6 kaki melakukan percobaan blok terhadap dunk yang akan dilakukan Gorgui Dieng yang memiliki tinggi 6-11 kaki. Paul memang dianggap melanggar Dieng, namun ia menunjukan bahwa Clippers siap bermain keras.