David Moyes Bingung Siapa Yang Harus Jadi Playmakernya

David Moyes Bingung Siapa Yang Harus Jadi Playmakernya

David Moyes Bingung Siapa Yang Harus Jadi Playmakernya

Setelah kinerja yang sangat baik yang di tunjukkan oleh Shinji Kagawa dalam peran yang disukainya, David Moyes sekarang telah mengalami dilema untuk mengatasinya.  Apakah harus Rooney atau Kagawa, Manchester United mengalahkan Bayer Leverkusen 5-0 di lanjutan penyisihan grup di Liga Champion dan juga mencatat sebagai kemenangan tandang tertinggi dalam pertandingan Liga Champions pekan ini. Dengan Giggs dan juga Wayne Rooney yang tampil mengesankan, memberikan pertunjukan yang luar biasa, dimana pemain tersebut pantas untuk menerima puijian dan memang demikian. Shinji Kagawa diberi peran disukainya sebagai no.10 atau playmaker dan fans United dan manajer Manchester United sama-sama melihat pemain asal Jepang tersebut tampil begitu mengesankan. Dia mengkreasi  salah satu permainan terbaik yang pernah Manchester United tampilkan di era David Moyes. Saat ini dengan David Moyes yang menggunakan formasi 4-2-3-1, mengingat Robin van Persie akan kembali untuk memulihkan kebugaran, maka itu akan menjadi dilema bagi manajer United. Dengan tampilan permainan saat melawan Bayer Leverkusen, yang cukup meyakinkan bahwa manajer akan ingin memberikan peran no.10 tersebut ke pemain internasional Jepang tersebut, tetapi jika David Moyes tidak memutuskan begitu, di mana Rooney akan bermain

Wayne Rooney telah menjadi pemain terbaik bersama United musim ini, dan David Moyes tahu bahwa itu akan menjadi sebuah kejahatan untuk meninggalkan Rooney  yang bugar di bangku cadangan. Meskipun Kagawa memang tampil mengesankan saat melawan tim Jerman, namun Rooneyt telah berhasil mengantongi tiga assist . Dalam set-up permainan mereka dan dengan Robin van Persie yang akan kemnali fit, Kagawa tidak akan diberikan peran No.10, ia akan lebih sering digunakan pada sisi kiri lapangan. Tapi disana ada kemungkinan kecil bahwa David Moyes bisa mendorong Wayne Rooney ke salah satu sisi sayap, jika Kagawa serius tampil mengesankan dengan serangkaian pertunjukan yang berkualitas. Karena Rooney bisa bermain sebagai pemain sayap juga, itu bisa menjadi kombinasi yang mematikan. Dengan trio bersama dengan Robin van Persie, Wayne Rooney dan Shinji Kagawa akan menjadi senjata yang mematikan, itu akan menjadi dorongan besar untuk manajer baru United.

Ada pilihan lain yang di punyai David Moyes yang dapat di lakuakan, tapi itu sangat tidak mungkin. Manajer dapat memilih formasi 3-5-2, yang mempertahankan sayap United untuk bermain, Kagawa akan mempertahankan posisi no.10- nya dimana Van Persie dan Wayne Rooney akan memimpin serangan. Tapi formasi 3-5-2, menyebabkan  pemain sayap bertahan harus dikorbankan, dan juga pembentukan seperti ini jarang terjadi di Liga Premier. Jika David Moyes tidak melakukan hal tersebut, itu akan menjadi pernyataan yang berani untuk fans United dan juga manajemen bahwa itu adalah lahirnya era baru.