David Moyes Puji Wayne Rooney

David Moyes Puji Wayne Rooney

David Moyes Puji Wayne Rooney

David Moyes Puji Wayne Rooney – Manajer Manchester United David Moyes memberikan kredit pujian tersendiri untuk Wayne Rooney. Striker tersebut mempersembahkan dua gol untuk Setan Merah pada pertandingan melawan West Ham United. Berkat dua gol tersebut The Red Devils berhasil menang atas The Hammers. Skor akhir pertandingan tersebut adalah West Ham United 0-2 Manchester United. Seperti yang sudah disebutkan Rooney memborong semua gol untuk Manchester Merah. Bahkan pada gol pertamanya dia mencetak sebuah gol pembukaan yang sangat spektakuler ke gawang West Ham. Karena itu, manajer Manchester United mengekspresikan kegembiraannya atas kinerja Rooney secara khusus dan permainan Setan Merah secara keseluruhan pada laga yang sebenarnya dihelat di kandang West Ham United, Upton Park.

David Moyes Puji Wayne Rooney – Gol pertama Rooney dicetak melalui hampir dari setengah lapangan. Rooney melob bola karena melihat posisi penjaga gawang The Hammers yang sepertinya terlalu maju dan bola lambung tersebut akhirnya masuk ke jala gawang Adrian, kiper West Ham. Gol tersebut mengingatkan terhadap gol mantan bintang glamor United yang sekarang bahkan sudah pensiun yakni David Beckham karena mencetak gol dari jarak yang sama pada saat tahun 1996 ketika melawan Wimbledon. Gol yang melejitkan nama David Beckham sebagai pemain tengah juga calon pemain bintang dan prediksi itu tepat ketika tiga tahun kemudian dia memberikan umpan-umpan yang membawa Manchester United mendapatkan treble.

David Moyes Puji Wayne Rooney – Banyak yang menyebutkan bahwa karena gol Rooney ini kepercayaan diri para pemain Manchester Unted semakin naik dan dapat membawa ke raihan gelar di Piala Champions Eropa. Memang momentum United memang sedang baik-baiknya. Mereka berhasil lolos ke perempat final Liga Champions Eropa usai menumbangkan Olympiakos yang sebelumnya telah mengalahkan mereka di leg pertama perdelapan final Liga Champions Eropa. Tetapi pada leg kedua ketika United balik menjamu Olympiakos karakter asli permainan United ternyata keluar yakni permainan ngotot yang tidak membiarkan seorang lawan pun berada sebebasnya di daerah pertahanan United dan menguasai bola seenak dengkul mereka. Sekali bola lepas maka akan ada dua sampai tiga pemain yang mengejar bola tersebut.

David Moyes Puji Wayne Rooney – “Itu adalah sebuah gol hebat dari seorang pemain yang hebat. Kemampuan teknik sang pemain tentu bukan pemain sembarangan. Belum lagi bagaimana sang pemain melihat jauh ke depan gawang dan melihat posisi kiper lawan. Hal seperti itu hanya bisa dilakukan oleh pemain yang serba bisa dan multi talenta. Dan itulah Rooney. Rooney mampu memadukan dan menyatukan itu semua ke dalam dirinya. Kami tidak perlu khawatir sekarang karena level permainan dia sudah mulai meningkat kembali. Kemudian permainan secara umum juga memuaskan. Kami mendapatkan momentum baik pada saat ini usai menang melawan Olympiakos kepercayaan diri kami meninggi dan kami bisa menang saat ini.” Sebut Moyes sehari setelah pertandingan.