Diego Costa Bisa Menangkan Ballon D’ Or

Diego Costa Bisa Menangkan Ballon D’ Or

Diego Costa Bisa Menangkan Ballon D’ Or

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menyatakan bahwa penyerang andalannya Diego Costa mungkin tahun depan akan dapatkan Ballon D’ Or. Dia mengatakan kalau striker bintangnya itu berhak berada dalam jajaran terbaik dunia. Pelatih Argentina tersebut juga menambahkan bahwa pasukannya harus terus optimis untuk mengejar gelar juara La Liga dalam perburuan mereka bersama Barcelona dan Real Madrid. Simeone berpendapat kalau mereka ingin menjadi juara harus terus fokus dari pertandingan ke pertandingan. Dan sekali lagi Diego Simeone meyakini kalau Diego Costa akan menjadi salah satu nominasi bahkan peraih Ballon d’ Or pada tahun depan setelah striker tersebut mencetak dua gol pada laga melawan Levante semalam.

Diego Costa membuat Atletico Madrid menang atas Levante berkat tambahan dua golnya. Los Rojiblancos berhasil menang 3-2 atas Levante di Vicente Calderon. Untuk nominasi tiga besar Ballon D’ Or untuk tahun 2013 ini sudah keluar namanya yakni Cristiano Ronaldo, Franck Ribery, dan Lionel Messi. Mereka yang akan dipastikan menjadi tiga besar untuk gelar pemain terbaik dunia tahun 2013. Maka, untuk tahun depan pelatih Los Rojiblancos asal Argentina yakin kalau penyerang andalannya, yang sekarang menjadi top scorer di La Liga dengan 19 gol, akan menjadi salah satu nominasi dan peraih Ballon D’ Or musim depan.

Simeone secara sangat meyakinkan mengatakan kalau dia lebih memilih Costa dari pada siapa pun jika diperbolehkan memiliki hak suara. Pelatih yang membawa Atletico Madrid kembali meraih kebesarannya itu, mengemukakan pendapatnya tentang Costa bahwa pemain Spanyol kelahiran Brazil itu adalah pemain yang bertanggung jawab dan mempunyai karakter pekerja keras yang unik. Costa memiliki bakat yang diiringi dengan kerja keras dan tanggung jawab akan tugasnya atas penyerang begitulah komentar Simeone terhadap pemainnya itu. Diego Costa sendiri memang baru bersinar musim ini karena kepergian bomber Atletico asal Kolombia Radamel Falcao ke klub kaya asal Prancis, AS Monaco. Monaco berambisi untuk mengakhiri dominasi klub ibu kota Prancis, Paris Saint Germain.

“Saya harus katakan bahwa Diego Costa telah memainkan sebuah peranan penting pada tim. Jika deadline Ballon D’ Or masih musim depan, saya yakin dia akan menjadi salah satu nominasi. Kemudian, saya sangat yakin kalau dia lah yang akan merebut gelar prestisius tersebut. Dia pemain yang bertanggung jawab dan sangat pekerja keras. Kemudian, untuk semua pemain jika mereka memang menginginkan gelar juara La Liga, mereka semua harus memenangkan dan hanya fokus pada pertandingan yang terdekat atau maksimal dua pertandingan. Yakni pertandingan akhir pekan dan pertandingan tengah pekan. Pertandingan yang masih dua bulan lagi, dipikirkan kemudian.” Kata Simeone mengomentari Costa juga mengomentari strateginya menghadapi AC Milan di Liga Champions Eropa pada bulan Februari.