FA Serahkan Perubahan Nama Tim Kepada Fans

FA Serahkan Perubahan Nama Tim Kepada Fans

FA Serahkan Perubahan Nama Tim Kepada Fans

Asosiasi Sepakbola Inggris akhirnya angkat bicara seputar perubahan nama klub. Keinginan Hull City untuk merubah namanya menjadi ‘Hull Tigers’ mulai musim kompetisi mendatang, akan membuat mereka berkonsultasi dengan pendukung tim yang terkait apakah mereka menerima atau menolak perubahan tersebut. Mendengar hal tersebut tentu saja pemilik klub Assem Allam seperti kebakaran jenggot. Karena ia merupakan dalang di balik proses pergantian nama sehingga menimbulkan pertentangan dengan pendukungnya sendiri, yang tidak pro sejak ia pertama kali mulai mengubah nama yang telah berdiri selama 109 tahun, Hull City AFC, pada akhir musim lalu. Akan tetapi pengusaha asal Mesir, yang telah menginvestasikan dananya sebesar 70 juta pound untuk klub sejak ia boyong pada 2010, menegaskan proses rebranding tentunya akan meningkatkan minat komersial dari pihak luar negeri dan membantu menarik sponsor yang lain.

Sebagai salah satu pihak penggagas, Hull telah mengajukan kepada FA untuk mengadopsi namanya menjadi Hull Tigers dan sementara pihak berlawanan tentu saja memiliki kans yang jauh lebih besar untuk menolaknya, setelah badan sepakbola tertinggi di Inggris itu memberikan keputusan kepada mereka dan tetap merangkul para suporter dalam memberi sebuah pendapat. “Pihak FA telah mengkonfirmasikan bahwa mereka telah menerima permintaan dari Hull City untuk merubah nama tim mereka menjadi Hull Tigers untuk musim kompetisi 2014-15,” bunyi pernyataan pihak FA. “Permintaan perubahan nama tim yang bertanding dalam suatu kompetisi menjadi bahan pertimbangan berkenaan dengan peraturan FA pasal A3 (1) dan memerlukan izin tertulis dari dewan FA.

“Sebagai salah satu proses evaluasi permintaan itu juga akan dikonsultasikan terlebih dulu dengan sejumlah mulai dari pemegang saham termasuk pendukung dari tim itu sendiri. “Saat ini FA tidak dapat memberikan tenggat waktu untuk penyelesaian proses konsultasi dan tidak mengharapkan mengeluarkan pernyataan lagi hingga proses permintaan tersebut dapat terpenuhi oleh semua pihak.” Tentu saja bila jawaban ini kembali dikembalikan kepada pihak suporter, jawabanannya tentu sudah diketahui oleh Allam setelah pihak yang bertentangan tetap pada komitmen awal yaitu tetap menggunakan nama Hull City AFC sebagai salah satu tradisi yang ingin dipertahankan oleh mereka sejak jaman dahulu kala. “Kami tetap yakin akan hal itu, dengan sejumlah pemerhati sepakbola dunia kini tentunya memberikan perhatiannya, dan FA akan mengambil keputusan yang tepat, dan dan bertindak untuk melindungi tidak hanya warisan dan tradisi dari Hull City AFC, tetapi juga orang-orang dari klub lain yang identitasnya mungkin berada di bawah ancaman di masa depan. “Tentu saja peringatan ini berlaku bagi semua suporter sepakbola, bukan hanya orang-orang di Hull dan keputusan dari FA membuat hal seperti ini bisa dicegah dengan aksi yang luar biasa.”