Fans Liverpool Marah Kepada Fans Arsenal

Fans Liverpool Marah Kepada Fans Arsenal

Fans Liverpool Marah Kepada Fans Arsenal

Fans Liverpool Marah Kepada Fans Arsenal – Fans Liverpool telah mengkritik keputusan “tidak masuk akal” untuk memotong alokasi tiket mereka untuk pertandingan Piala FA putaran kelima di Arsenal pada 16 Februari. Klub ini telah dialokasikan 5.168 tiket untuk pertandingan di Emirates, lebih dari setengah dari apa yang berhak mereka dapatkan. Aturan Piala FA menyatakan bahwa tim tandang dapat meminta sampai 15 persen kursi untuk semua pertandingan sampai dengan dan termasuk perempat final. Di bawah aturan-aturan tersebut, Liverpool harusnya bisa memiliki 9.000 tiket. Liverpool telah mengatakan bahwa mereka meminta alokasi penuh, tapi permintaan itu ditolak menyusul penilaian yang dilakukan oleh Arsenal Safety Advisory Group. Kelompok, yang terdiri dari wakil-wakil dari Arsenal, Islington Council dan otoritas polisi dan transportasi lokal, mengatakan bahwa keputusan untuk memotong alokasi Liverpool dengan alasan keamanan, terutama karena kekhawatiran tentang pendukung berdiri di tingkatan atas stadion.

Fans Liverpool Marah Kepada Fans Arsenal – Spirit Of Shankly, salah satu serikat pendukung Liverpool, mengatakan dalam sebuah pernyataan di situsnya: “[Kami] telah menanyakan ulang kepada kedua klub untuk meminta mereka menjelaskan keputusan ini, mengingat absurditas bahwa sebuah klub sepak bola dapat menetapkan suatu daerah sebagai yang tersedia untuk para pendukung tim tamu, namun kemudian menaikkan kekhawatiran atas potensi masalah keamanan.” Keluhan tersebut disusul dengan kecaman serupa dari kelompok penggemar Tottenham setelah mereka juga diberikan pengurangan alokasi tiket untuk putaran ketiga pertandingan mereka di Arsenal pada tanggal 4 Januari lalu. Fans Arsenal dan Spurs telah didukung pendukung Liverpool dalam keprihatinan mereka tentang alokasi tiket untuk penggemar tim tamu di Emirates.

Fans Liverpool Marah Kepada Fans Arsenal – Kelompok pendukung dari ketiga klub telah merilis pernyataan bersama yang menunjukkan bahwa Tottenham dan Liverpool sama-sama ditawarkan untuk mengurangi alokasi lebih dari 5.000 tiket, klub Liga Satu Coventry juga ditawarkan 8.686 tiket untuk putaran keempat mereka pada tanggal 24 Januari. Pernyataan bersama tersebut berbunyi: “Hal ini dengan kekecewaan besar yang kami akui alokasi yang disediakan untuk pendukung Liverpool Football Club untuk datang dalam pertandingan Piala FA melawan Arsenal.” Piala FA selalu digembar-gemborkan sebagai salah satu kompetisi paling terhormat di dunia sepakbola. Kehadiran penonton tandang yang besar dan juga gairah yang digunakan untuk memastikan bahwa pertandingan apapun adalah menyorot dari kalender sepakbola.

Fans Liverpool Marah Kepada Fans Arsenal – “Namun, peningkatan biaya menghadiri pertandingan, bersama dengan waktu kick-off yang tidak masuk akal dan pengurangan alokasi telah membuat jumlah penonton menurun. Hal tersebut akan menunjukkan bahwa FA dan klub yang berpartisipasi tidak memegang kompetisi ini dalam hal yang sama seperti para fans.” Pernyataan itu menyimpulkan: “Kami meminta Asosiasi Sepakbola bekerja sama dengan kami mengenai hal ini untuk mengatasi masalah kami dan untuk memastikan bahwa keajaiban Piala FA tidak hilang selamanya.” Seorang juru bicara Liverpool mengatakan klub telah membuat setiap usaha untuk mendapatkan alokasi penuh sebanyak 9.000 tiket untuk fans mereka, dan telah terlibat dalam dialog lanjutan dengan Arsenal dalam upaya untuk mencapai hal ini.