Garrido Gantikan Pepe Mel Sebagai Pelatih Betis

Garrido Gantikan Pepe Mel Sebagai Pelatih Betis

Garrido Gantikan Pepe Mel Sebagai Pelatih Betis

La Liga Spanyol akhirnya memakan korban pertamanya. Akhirnya ada juga seorang pelatih yang ditendang dari kursinya. Para pelatih di Liga Spanyol memang cenderung lebih aman dibandingkan di Liga Italia atau Liga Inggris. Bisa dibilang manajemen klub di Liga Spanyol lebih sabar dibandingkan dengan manajemen klub di Liga Inggris atau Italia. Di Liga Inggris saja Paulo Di Canio sudah menjadi korban sedangkan di Liga Italia lebih parah lagi baru dua pekan liga berjalan sudah ada pelatih yang ditendang. Tetapi, klub-klub di Liga Spanyol belum ada yang memecat pelatihnya. Sampai akhirnya kemarin Senin, 2 Desember 2013, waktu setempat, Real Betis memecat Pepe Mel.

Klub La Liga Spanyol yang sedang terjerembab di posisi bawah tersebut kemudian mengganti Pepe Mel dengan Juan Carlos Garrido. Real Betis langsung menunjuk mantan pelatih Villareal tersebut pada saat yang sama begitu mereka memecat Pepe Mel. Mel sendiri sudah bersama Real Betis sejak tahun 2010 dan bahkan membawa Betis kembali ke papan atas La Liga pada musim 2010-2011 sebelum pada akhirnya mereka berhasil menembus kompetisi Eropa setelah secara impresif finish di posisi ketujuh pada musim lalu. Betis yang pernah secara mengejutkan membuat dunia geger dengan membeli Denilson sebagai pemain termahal melampaui il phenomenon Ronaldo dari Brazil yang dibeli Internazionale Milan dari Barcelona.

Walaupun Betis pada saat ini berada pada posisi kedua di Liga Eropa Grup 1 dan sepertinya akan terus melaju di kompetisi kontinental tersebut, tetapi, penampilan mereka di kompetisi sangatlah buruk. Mel meninggalkan klub di urutan bawah klasemen sementara Liga Spanyol dengan hanya menang dua kali dari 15 pertandingan dan gagal menang di delapan pertandingan liga terakhir mereka. Bahkan pada rentang waktu tersebut mereka menderita kekalahan memalukan dan menyakitkan 4-0 dari rekan sekota mereka Sevilla di derby yang tentu saja bergengsi bagi kedua klub. Maka, atas alasan itulah kemudian manajemen klub bermaksud untuk mengganti pelatih mereka demi prestasi yang lebih baik.

Dalam pernyataa resmi di website klub, Real Betis mengkonfirmasi pergantian tersebut. Sejak hari ini Juan Carlos Garrido adalah pelatih Real Betis minimal sampai akhir musim ini, sedangkan pelatih lama Papa Mel sudah tidak bertugas sejak kemarin.” Tulis Humas Real Betis di situs resmi klub. “Klub sangat yakin akan keputusan ini dan Real Betis akan kembali kepada jalur kemenangan.” Lanjut Humas Betis. Juan Carlos Garrido sendiri merupakan mantan pelatih Villarreal dan pada musim lalu membawa klub Belgia, Club Brugge meraih gelar juara Liga Belgia. Garrido akan membawa staffnya yang membantu dirinya mengantarkan Club Brugge mendapat posisi pertama di Liga Belgia.