Gary Neville Dukung Thibaut Courtois

Gary Neville Dukung Thibaut Courtois

Gary Neville Dukung Thibaut Courtois

Gary Neville Dukung Thibaut Courtois – Performa apik yang di tunjukan penjaga gawang pinjaman Chelsea yakni Thibaut Courtois bersama dengan Atletico Madrid dari musim ke musim memang membuat banyak tim yang begitu tertarik menggunakan jasa penjaga gawang muda tim nasional Belgia tersebut. Chelsea sebagai pemilik sah penjaga gawang muda tim nasional Belgia pun sepertinya tak akan rela melepaskan pemain calon bintang masa depannya tersebut ke tim lain karena performanya yang bisa dikatakan sudah sangat melampaui ekspektasi awal para talent scouting Chelsea yang sebelumnya mempersiapkan Thibaut Courtois untuk menjadi pelapis sepadan bagi seorang Petr Cech yang sudah kian termakan usia.

Namun nyatanya performa pria berusia 22 tahun tersebut sudah melampaui performa yang di tunjukan oleh penjaga gawang utama mereka Petr Cech. Hal inilah yang membuat pro dan kontra pemanjangan masa peminjaman Thibaut Courtois ke Atlteico Madrid di musim ini menjadi perbincangan hangat di berbagai pihak. Di satu sisi manajemen mungkin telah salah dalam mengambil langkah dengan meminjamkan Thibaut Courtois ke Atletico Madrid namun di sisi lain mereka juga menganggap bahwa perpanjangan masa peminjaman Thibaut Courtois ini merupakan sesuatu yang tepat karena ia mungkin sudah akan menjadi penjaga gawang yang semakin matang lagi di musim depan.

Gary Neville Dukung Thibaut Courtois

Hal itu sendiri juga nyatanya mendapatkan dukungan dari mantan bintang Manchester United yakni Gary Neville. Pemain yang pernah menjabat kapten Manchester United tersebut mengatakan bahwa penampilan Thibaut Courtois bersama dengan Atletico Madrid di musim ini sudah sangat luar biasa dan menurutnya sudah selayaknya Thibaut Courtois mulai mendapatkan kepercayaan menjadi penjaga gawang utama di skuad Chelsea. Meski begitu bukannya meremehkan kemampuan Petr Cech saat ini namun Gary Neville lebih ingin agar Chelsea memberikan kepercayaan lebih kepada Thiabut Courtois untuk menjadi penjaga gawang utama dan mengawal gawang Chelsea di musim depan dan mulai menggantikan posisi dari Petr Cech yang usianya sekarang sudah tak lagi muda.

“Saya akan mengatakan bahwa memang harus saya akui mengakuisisi posisi Petr Cech sebagai penjaga gawang utama Chelsea itu tidaklah mudah. Dia terpilih oleh PFA sebagai penjaga gawang terbaik Liga Premier Inggris di musim ini. namun jika anda membicarakan masa depan dan menggaet kiper yang akan bermain bersama dengan anda dalam 10 hingga 15 tahun kedepan maka dia tampak memiliki talenta besar. Saya pikir mereka harus bisa membawanya pulang ke Chelsea musim depan. Petr Cech sendiri mengawali debutnya sebagai penjaga gawang muda Chelsea di tahun 2005 dan ia berhasil jadi saya rasa tak ada alasan mengapa ia harus gagal” ungkap Gary Neville. Gary Neville Dukung Thibaut Courtois

Gary Neville Dukung Thibaut Courtois