Geoff Cameron Puas Jalani Peran Ganda

Geoff Cameron Puas Jalani Peran Ganda

Geoff Cameron Puas Jalani Peran Ganda

Pemain bertahan Stoke City  Geoff Cameron mengaku sangat senang bisa diberikan kesempatan tampil dan memiliki kontribusi penting. Posisi utama yang dipercayakan kepadanya adalah pemain bertahan, namun ia juga bisa menyerang dengan baik. Karena itu pemain berusia 28 tahun merupakan salah satu pemain The Potters yang memiliki penampilan impresif sejauh ini, walau baru memasuki musim kedua di arena Liga Premier saat didatangkan pada 19 bulan lalu dari klub Houston Dynamo. Salah satu pembuktian yang cukup tajam ditunjukan olehnya saat tampil pada laga Liga Premier akhir pekan kemarin, di mana ia memiliki andil besar dalam menorehkan kemenangan 2-1 atas Aston Villa pada pekan lalu. Pemain bertahan asal Amerika Serikat itu mengatakan: “Saya berambisi untuk tampil membantu penyerangan dari sektor sayap kanan. Mereka meminta kepada saya untuk lebih banyak membantu ketajaman di lini depan.

Seperti itu dan saya pikir saya memiliki kemampuan tersebut dari segala aspek. Saya akan terus berlari membantu penyerangan dan turun dengan cepat untuk kembali bertahan – dan sekaligus tidak melupakan kewajiban saya sebagai pemain bertahan, namun juga menyerang dengan baik.” Uniknya lagi Cameron bisa beroperasi sama baiknya di lini pertahanan dan juga tengah. Pelatih Mark Hughes tengah mempertimbangkan apakah dirinya bakal memberikan tugas sebagai bek poros tengah dalam laga akhir pekan nanti, bila pada waktunya Ryan Shawcross tidak pulih dari permasalahan kunci paha. Menghadapi pertandingan tandang ke markas Newcastle United dalam duel Boxing Day, Hughes mengatakan: “Geoff telah melakukan tugasnya dengan sangat baik. Saya pikir ia ingin menunjukan kepada semua orang bahwa ia seorang pesepakbola sejati, yang pertama dan utama, dan kemampuannya beroperasi sebagai pemain bertahan dan menyerang yang sama baiknya, merupakan salah satu kredit tersendiri.

“Sebenarnya posisi yang dimainkan olehnya sebagian besar bek tengah dan ia juga telah melakukan tugasnya dengan baik. Ia merupakan bagian penting dari ancaman menyerang sebagaimaa kemampuannya untuk bergabung membantu rekan-rekannya. “Gaya permainannya sangat khas dan menurut pemandangan saya ia memiliki kapasitas itu, karena saya dengan leluasa memindahkan posisinya di berbagai tempat dan anda tidak terlalu cemas, mengingat ia bisa beroperasi di segala macam posisi.” Setelah mengakhiri delapan pertandingan Liga Premier tanpa kemenangan, Stoke mampu tampil memikat dengan tiga kemenangan dari enam laga terakhir, sehingga mengangkat posisi mereka ke peringkat 10 pada tabel sementara. Cameron mengaku sangat senang dengan cara kepelatihan Hughes di dalam tim dan ia menambahkan: “Saya sangat menikmati gaya permainan sepakbola yang diterapkannya. Ia merupakan pelatih yang baik, dan juga mantan pemain yang bagus. Semua pihak menyatu bersama dan ia memberikan dampak positif dan saya pikir semua pemain memiliki dampak yang sangat baik dari dirinya. Hanya saja kini tugas kami untuk mempertahankannya.”

Selain bertandang ke markas Newcastle United, skuad besutan Mark Hughes itu juga akan melawat Tottenham Hotspur dan baru akan kembali ke stadion Britannia hingga Tahun Baru mendatang dengan menjamu tim papan atas Everton.