Haruskah Inggris Membawa Gelandang Muda Ke Brasil?

Haruskah Inggris Membawa Gelandang Muda Ke Brasil

Haruskah Inggris Membawa Gelandang Muda Ke Brasil?

Bos Inggris memiliki beberapa keputusan sulit untuk ke depannya dalam memilih skuad Piala Dunia. Tim Inggris akan mengalami masa transisi saat ini.  Roy berupaya untuk menggantikan generasi tua dengan sambil memberikan kesempatan pemain baru untuk bermain di skuad Inggris. Meskipun The Three Lions kalah 1-0 melawan Jerman pada Selasa malam tidak menjadikannya sebagai bencana. Roy menganggap bahwa permainan itu merupakan sesi latihan yang baik untuk Inggris untuk menghadapi final Piala Dunia yang akan berlangsung kurang dari tujuh bulan lagi.

Perbedaan

Perbedaan antara tim Inggris dan Jerman tidaklah terlalu besar. Bahkan Inggris memiliki permainan yang sedikit lebih baik di babak pertama, meskipun pemain Arsenal Per Mertesacker mencetak satu-satunya gol di laga itu pada menit 39. Perbedaan yang kontras antara Inggris dengan kekuatan penuh dan pemain cadangan yang diturunkan Jerman membuktikan Jerman memiliki kualitas pemain yang lebih baik dari Inggris.

Serupa

Setelah perjuangan Jerman di Euro 2000, mereka melalui semacam transisi yang melibatkan cara negara tersebut menghasilkan pemain muda. Perubahan itu sekarang telah terbayarkan dengan adanya pemain berkualitas baik yang tersedia untuk tim nasional.

Pemain Muda

Tidak adil memang jika kebanyakan orang mengklaim bahwa Inggris belum bisa menghasilkan pemain muda yang layak dalam beberapa tahun terakhir. Ada beberapa  pemain di dalam skuad Inggris dan diantara mereka telah memberikan penampilan yang cukup mengesankan musim ini.  Seperti halnya dua pemain yang dianggap paling berbakat secara teknis, Ross Barkley dari Everton dan Ravel Morrison dari West Ham yang telah membuat penampilan mengesankan di klub mereka masing-masing. Keduanya telah dianggap sebagai pemain bintang berpotensi yang telah memberikan terobosan nyata dalam karier sepak bola mereka yang dianggap sulit.

Awal karier Morrison terganggu oleh tindakan kontroversial yang dilakukannya di luar lapangan. Namun beberapa orang kini lebih ingin membicarakan mengenai kemampuan di dalam lapangan, bukan hal buruk yang telah dilakukannya di luar lapangan. Berbeda dengan Barkley. Pemain berusia 19 tahun tersebut telah menunjukkan kemampuannya dengan bermain cukup mengesankan musim ini bersama Everton dan telah memenangkan tiga caps Inggris musim ini.

Pengalaman

Meskipun pemain muda kurang pengalaman, namun mereka merupakan tipe pemain yang akan memberikan Inggris kemampuan berkreativitas di masa depan. Pemain sayap muda Tottenham Andros Townsend juga menjadi salah satu contoh yang baik bahwa tidak perlu pengalaman banyak untuk bermain di tingkat internasional dan membuat pengaruh di dalam tim.

Ketidak mungkinan

Kemungkinan Inggris untuk memenangkan Piala Dunia terbilang kecil. The Three Lions saat ini ingin memenangkan trofi, dan pemilihan pemain seperti Barkley dan Morrison benar-benar tidak akan merusak peluang kemenangan. Bahkan pemain muda ini bisa unggul. Bos Inggris saat ini memiliki beberapa keputusan yang sulit terkait skuad Piala Dunia. Namun, kepercayaan kepada pemain muda dalam skuad akan menjadi langkah besar menuju arah yang benar untuk masa depan The Three Lions ke depannya.