Hull Berikan Kontrak Baru Untuk Aluko

Hull Berikan Kontrak Baru Untuk Aluko

Hull Berikan Kontrak Baru Untuk Aluko

Mengingat masa depan sang pemain dianggap cerah Hull City menghadiahi kontrak anyar kepada Sone Aluko. Tim besutan Steve Bruce itu sejauh ini mampu bertengger di papan tengah berkat kontribusi salah satunya dari Aluko. Sone Aluko kini akan berkomitmen penuh dengan kubu Hull City selama kurun waktu dua tahun setengah dengan tim berbasis di stadion KC. Namun demikian faktor cedera Achilles sempat menghambat karir dari Aluko, di mana ia divonis harus absen cukup lama dari lapangan hijau, meski sempat menarik perhatian di awal musim, pelatih Steve Bruce tetap memasukkannya ke dalam rencana jangka panjang. Kontrak perdananya dengan klub tersebut baru akan berakhir pada musim panas mendatang dan proses negosiasi dengan mantan punggawa Rangers itu pun sempat memasuki tahapan yang alot dalam beberapa bulan terakhir.

Pemain berusia 24 tahun itu sempat menolak kesepakatan yang ditawarkan pada November lalu dan bahkan proses pembicaraan juga terhenti karena sang pemain mengalami cedera, namun kini kedua belah pihak siap menjalin hubungan berkelanjutan, setelah ia membubuhkan tanda tangannya di surat kontrak yang baru. “Saya sangat senang bisa bertahan di sini,” ungkap Aluko, melalui situs resmi klub. “Sejak awal saya mengatakan, bahwa ketika proses pembicaraan kontrak untuk yang pertama kalinya, saya sangat bahagia bisa berada di sini.” Aluko sekaligus menepis anggapan bahwa keinginannya untuk menunda pembicaraan kontrak pada saat itu karena ingin mencari tempat pelabuhan karir yang baru, dan ia menambahkan:

“Saat itu saya hanya mengatakan segala sesuatu sedang dalam proses agar bisa terselesaikan dan oleh karena itu sempat memakan waktu lama. “Karena saya menunda pembicaraan kontrak baru, maka semua orang mulai membuat kisahnya masing-masing mengenai diri saya, dan mengaitkan saya bakal pindah ke klub yang lain. Tentu saja ini semua tidak ada kaitannya. “Saya senang pada akhirnya hal ini bisa terpenuhi dan selesai pada waktunya, namun saya sama sekali tidak menilik bahwa kesempatan ini tidak akan tiba. Karena saya sangat bahagia dan senang bisa mengalihkan sejumlah keraguan terhadap semua pihak mengenai masa depan saya.

“Ketika saya menandatangani kontrak pertama, saya mengatakan bahwa tim ini cukup baik untuk mengadu nasib di Liga Premier dan saya menganggap di tahun kedua kami mampu mewujudnyatakannya. “Karena demikian caranya bekerja dan saya sangat senang akan keseluruhannya.” Wakil pimpinan klub Hull, Ehab Allam mengatakan: “Kami sangat senang dengan keputusan Sone untuk menandatangani perpanjangan kontrak bersama kami. ketika kami duduk satu meja dengan Steve untuk mencari pemain mana yang akan kami incar pada Januari, ia juga menginginkan pembicaraan seputar kontrak baru Sone, yang berakhir pada musim panas mendatang.

“Sebagai salah satu upaya kami untuk mempertahankan komitmen kepada pemain-pemain di dalam tim saat ini, maka kami memutuskan untuk bertindak saat ini dan menyepakati kontrak baru dengan pemain yang kami butuhkan.” Aluko baru saja kembali berlatih dan diharapkan dalam waktu dekat sudah bisa kembali berlaga di tim utama, yang diperkirakan kurang dari satu bulan.