Indonesia Vs Filipina

Indonesia Vs Filipina

Indonesia Vs Filipina

Usai meraih kemenangan di laga perdana, tim nasional Indonesia U-19 malam nanti akan melakoni laga kedua melawan Filipina. Laga ini kembali akan disirakan secara langsung dari Stadion gelora Bung Karno (10/10). Baik Indonesia maupun Filipina sudah melakoni laga perdana mereka. Jika Indonesia sukses meraih kemenangan atas Laos dengan skor telak 4-0, Filipina justru menelan kekalahan 4-0 atas tim kuat Korea Selatan di laga perdana tanggal l 8 Oktober 2013 kemarin. Tapi walaupun meraih hasil positif di laga pertama, Indra Sjafri pelatih tim nasional Indonesia U-19 tidak mau para pemainnya merasa sudah puas atas hasil di laga kontra Laos. Ini karena walaupun sukses mengandaskan perlawanan Laos, penampilan Indonesia masih jauh di bawah penampilan mereka saat menjuarai Piala AFF lalu.

Dalam laga nanti malam, kemungkinan Indra Sjafri akan merubah susunan pemain guna mengakali resiko tiga pemain yang sudah mengantongi kartu kuning saat melawan Laos. Zulfiandi, Angga Febriyanto Putra dan Zulfiandi kemungkinan akan disimpan dulu agar aman dari resiko kembali mendapat kartu kuning supaya ketiga pemain pilar ini bisa diturunkan di laga penting melawan Korsel. Dengan skema 4-3-3 milik Indra Sjafri, ada beberapa opsi rotasi pemain. Posisi penjaga gawang tetap menjadi milik Ravi Murdiyanto. Di lini belakang ada penggantian di mana Mahdi fahri Albaar akan menggantikan Sahrul Kurniawan yang cedera. Sisanya tetap tidak berubah. Di pos tengah, Indra sepertinya belum akan berjudi dengan tidak memainkan Evan Dimas. Evan akan tetap diturunkan dengan syarat tidak membuat kesalahan yang berujung kartu kuning. Evan akan dibantu Paulo Sitanggang yang tampil cemerlang sebagai pemain pengganti di laga pertama. Dio Permana dan Hargianto akan menopang dua pemain ini.

Di lini depan Indra Sjafri akan mencoba merotasi pemain. Pemain yang disebut Sjafri sebagai kartu truf yaitu Yabes Roni Malaifani mungkin akan langsung dimainkan sejak awal menemani Muchlis Hadi dan Ilham Udin Armaiyn. Sjafri menerangkan ketiga pemain ini akan mencoba membongkar pertahanan kokoh yang menurutnya akan di diperagakan para pemain Filipina dalam laga nanti malam. Ini karena bukan hanya membutuhkan hasil menang, Indonesia harus mencetak gol banyak ke gawang Filipina untuk mengantisipasi kalau penentuan juara grup menggunakan selisih gol. Indra sudah mengantongi satu nama pemain Filipina yang harus diwaspadai anak asuhnya yaitu Nikko Ralph De Arce Benedicto. Pemain ini piawai melakukan tusukan dari sisi kiri pertahanan lawan.

Sementara Marlon Manos Maro, pelatih Filipina tetap akan menggunakan strategi bertahan dan mengandalkan serangan balik. Marlon sendiri sudah tahu kekuatan Indonesia karena pernah melihat langsung di ajang Piala AFF kemarin. Walaupun berat, Marlon tetap akan mencoba melakukan kejutan dengan meminta pemainnya bermain lebih agresif dan mencuri gol cepat.