Inigo Martinez Bawa Manchester United Menang

Inigo Martinez Bawa Manchester United Menang

Inigo Martinez Bawa Manchester United Menang

Manchester United mmapu menjaga rekor tidka terkalahkan di Liga Champions musim ini. Setan merah berhasil mengalahkan tim tamunya yaitu Real Sociedad dengan skor tipis 1-0 pada tanggal 24 Oktober 2013. Gol tunggal di laga tersebut dicetak oleh pemain dari Sociedad yakni Inigo Martinez. Martinez melakukan gol bunuh diri di awal pertandingan, setelah gagal dalam mengantisipasi bola rebound hasil tendangan yang dilakukan oleh Wayne Rooney. Pertandingan tersebut adalah pertemuan pertama Manchester United dengan Real Sociedad. Hal yang menarik adalah, kedua tim tersebut sama-sama mempunyai ambisi untuk membalas kritikan atas performa negatif yang terjadi belakangan ini di ajang kompetisi domestik.

Kejadian yang aneh dalam laga ini adalah, baru berjalan selama dua menit Sociedad harus menelan pil pahit ketika gawang mereka kebobolan akibat gol bunuh diri yang dilakukan oleh Inigo Martinez, setelah salah dalam mengantisipasi bola rebound yang dilakukan oleh Rooney yang membentur mistar gawang. Sesudah gol bunuh diri Inigo tersebut, Manhcester United seakan kesulitan untuk menembus gawang Sociedad. Berbagai peluang sudah diciptakan dan Wazza berhasil menjadi pemain yang mampu meneror tim tamu sampai menit yang ke 40. Rooney menjadi pemain yang membuat pemain tim tamu kewalahan menjaga lini pertahanan mereka.

Sociedad sendiri bukannya tanpa melakukan perlawanan. Cuma peluang yang telah diciptakan oleh Haris Seferovic serta Antoine Griezmann masih gagal menghasilkan gol. Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh kedua tim namun hingga babak pertama berakhir skor masih bertahan 1-0 untuk keunggulan Manchester United. Di babak yang kedua, La Real berhasil mendominasi permainan sampai menit yang ke 60. Sociedad berhasil membukukan empat kreasi serangan, sementara Manchester United cuma mencetak satu peluang melalui kaki Phil Jones. Tapi, Manchester United berhasil membalikkan keadaan sampai 15 menit yang berikutnya.

Akhirnya Manchester United berhasil mendominasi pertandingan. Namun tetap saja sebanyak lima peluang yang tercipta tidak bisa menghasilkan gol tambahan. Skuad David Moyes tersebut terus berusaha untuk menambah gol, tapi karena solidnya barisan pertahanan Sociedad serta ketangguhan penjaga gawang Claudio Bravo mampu menyulitkan Rooney dan kawab-kawan untuk menambah koleksi gol.

Sampai peluit sebagai tanda laga berakhir dibunyikan, skor 1-0 untuk keunggulan Manchester United tidak berubah. Walaupun menang dengan skor tipis, Manchester United berhasil menyodok ke peringkat paling atas Grup A di Liga Champions. Hal ini sesudah Shakhtar Donetsk dikalahkan oleh tuan rumah Bayer Leverkusen dengan skor 4-0. Dari catatan statistik, Manchester United berhasil menguasai bola sebesar 55 persen sedangkan Real Sociedad 45 persen. Pada laga ini wasit mengeluarkan 3 kartu kuning dimana 2 kartu kuning untuk Manchester United dan 3 kartu kuning untuk Real Sociedad.  Manchester United juga unggul dalam melakukan tembakan.