Kini Arsenal Coba Dekati Edin Dzeko

Kini Arsenal Coba Dekati Edin Dzeko

Kini Arsenal Coba Dekati Edin Dzeko

Arsenal saat ini memang terlihat tengah giat mencari tambahan satu penyerang guna menambah kekuatan lini depan mereka yang saat ini praktis hanya berisi dua penyerang murni saja yakni pada diri Olivier Giroud dan Nicklas Bendtner. Bahkan nama terakhir dikabarkan akan segera meninggalkan Arsenal pada bursa trasfer musim dingin Januari mendatang dan jadilah Arsenal sangat membutuhkan tambahan penyerang baru guna menjadi pemain pelapis bagi penyerang utama mereka yakni Olivier Giroud yang tentu saja tak bisa terus bermain dalam setiap pertandingannya. Beberapa nama pun sempat mencuat ke publik tentang siapa saja nama – nama pemain yang sedang di incar oleh manajemen Arsenal saat ini.

Sebelumnya Arsenal sempat dikabarkan tertarik untuk memboyong striker Real Madrid Karim Benzema pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang karena dikabarkan Real Madrid telah memberikan penawaran kepada Arsenal untuk bisa memboyong striker mereka yang saat ini sudah mulai menurun permainannya tersebut menurut sang pelatih Carlo Ancelotti. Namun belum reda kabar tersebut Arsenal pun dikabarkan kembali tertarik untuk merekrut penyerang Chelsea Demba Ba yang pada bursa transfer musim panas lalu gagal didapatkan karena Chelsea pada akhirnya menolak tawaran Arsenal untuk meminjam Demba Ba ke Arsenal kala itu oleh pelatih Chelsea Jose Mourinho karena Chelsea yang gagal mendapatkan salah satu pemain incaran mereka di lini depan.

Namun saat ini Arsenal kembali dikaitkan dengan satu nama penyerang tajam lainnya yakni penyerang Manchester City Edin Dzeko. Pemain tim nasional Bosnia tersebut dikabarka di incar oleh manajemen Arsenal saat ini karena melihat potensi bahwa Dzeko kemungkinan besar akan meninggalkan Manchester City pada bursa trasnfer musim dingin mendatang karena kalah bersaing dengan duet Aguero – Negredo di Manchester City yang kian menjadi – jadi. Menurut Wenger kedatangan Edin Dzeko akan sangat menambah daya serang dan daya gedor tim berjuluk The Gunners tersebut di musim ini yang menurutnya akan mampu menjadi rekan duet Giroud di lini depan Arsenal.

Edin Dzeko sendiri hingga saat ini enggan berkomentar terkait ketertarikan Arsenal untuk memboyong dirinya pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang karena menurutnya hingga saat ini dirinya masih ingin berkonsentrasi memberikan yang terbaik bagi Manchester City dengan mencoba untuk kembali menembus skuad utama Manchester City di musim ini. Arsenal sendiri sebenarnya memiliki opsi lain di lini depan jika memang pada akhirnya gagal mendapatkan pemain – pemain incaran mereka di bursa transfer musim dingin mendatang seperti nama The Walcott, Lukas Podolski atau Yaya Sanogo akan menjadi daya gedor tambahan bagi Arsenal jika gagal mendapatkan penyerang idaman mereka pada bursa transfer musim panas mendatang.