Lima Kandidat Kapten Manchester United

Lima Kandidat Kapten Manchester United

Lima Kandidat Kapten Manchester United

Lima bintang yang akhirnya dapat menggantikan Nemanja Vidic sebagai kapten Manchester United. Kapten Manchester United, Nemanja Vidic, telah dikabarkan akan keluar dari Old Trafford dalam beberapa waktu terakhir. Rencananya pemain asal Serbia itu kontraknya di Theatre of Dreams akan habis pada akhir musim ini, David Moyes mungkin harus mulai berpikir tentang siapa yang akan menjadi pemimpin berikutnya dilapangan. The Red Devils memiliki banyak kapten besar di masa lalu, dengan pemain-pemain seperti Roy Keane dan Gary Neville yang menikmati sukses besar bersama dengan raksasa Liga Premier. Tetapi dengan Vidic yang tampaknya dalam perjalanan untuk keluar dari klub, siapa yang akan maju dan menggantikannya?

Mari kita lihat lima pesaing beriktu ini :

5. David de Gea

David de Gea berada diurutan ke-5 di daftar ini karena ia tidak dapat dilihat sebagai seorang  pemimpin.  Namun, karena ia telah mengembangkan kepercayaan di Old Trafford, dia semakin membaik dan sekarang menyusun pertahanan, maka tinggal menunggu waktu, ia akan menjadi pemimpin yang cocok. David Moyes tentu akan menyadari bakat pemain dari Spanyol itu dan tahu bahwa suatu hari nanti ia akan menjadi salah satu kiper terbaik di dunia. Ini pasti akan membuat tugas menjadi lebih mudah untuk menjaga pemain bintang tetap di Manchester United jika ia diangkat menjadi kapten. Tapi mungkin itu adalah untuk masa depan.

4. Jonny Evans

Jonny Evans, pada usianya yang masih 25 tahun, sekarang sudah menjadi bek yang cukup berpengalaman di Old Trafford. Dan, dalam beberapa tahun mendatang, ia mungkin akan mencapai masa jayanya, jadi mungkin dia bisa menjadi orang yang tepat untuk menggantikan Nemanja Vidic di jantung pertahanan United serta menjadi seorang kapten. Evans adalah seorang organizer besar dan Moyes bisa menunjuk dia sebagai kapten.

3. Robin van Persie

Meskipun baru berada di Old Trafford lebih dari satu tahun, Robin van Persie tidak dapat dikesampingkan sebagai pesaing untuk menjadi kapten Manchester United. Pemain asal Belanda tentu merupakan seorang kapten, setelah sebelumnya memimpin The Gunners dan dia adalah kapten tim nasional Belanda saat ini. Namun diusianya yang menginjak 30 tahun, Moyes mungkin menginginkan seorang kapten untuk jangka panjang, berarti Van Persie dapat diabaikan.

2. Phil Jones

Phil Jones tentu saja merupakan pilihan menjadi kapten untuk jangka panjang di Theatre of Dreams. Bek Manchester United itu sepertinya ditetapkan untuk masa depan yang besar di klub dan telah disebut-sebut oleh banyak orang untuk suatu hari nanti akan memimpin Red Devils dan tim nasional Inggris. Jones harus benar-benar mengokohkan dirinya dalam pertahanan di Old Trafford dan kemudian Moyes mungkin menganggap dia adalah pilihan yang layak.

1. Wayne Rooney

Wayne Rooney adalah pilihan yang menonjol sebagai kapten Manchester United berikutnya. Pemain depan itu memimpin dengan memberikan contoh di lapangan dan bisa berkembang sebagai orang utama di Old Trafford. Pemain berusia 28 tahun adalah usia yang tepat untuk mengambil peran dan dengan pengalamannya dapat membantu United untuk melanjutkan keberhasilan jangka panjang. Tentu saja, masa depan jangka panjang Rooney di klub harus diselesaikan terlebih dahulu, tetapi di bawah asuhan Moyes, dia terus berkembang dan selanjutnya bisa berhasil sebagai kapten United.