Lima Pemain Yang Berpotensi Menggantikan Lewandowski

Lima Pemain Yang Berpotensi Menggantikan Lewandowski

Lima Pemain Yang Berpotensi Menggantikan Lewandowski

Lima striker yang bisa menggantikan Robert Lewandowski di Borussia Dortmund Dengan kontrak striker Borussia Dortmund, Robert Lewandowski, ditetapkan untuk berakhir pada akhir musim ini, ia bisa dijual pada Januari mendatang hanya dengan biaya £ 7 juta, meninggalkan skuad Jurgen Klopp yang hanya menyisakan Pierre-Emerick Aubameyang dan Julian Schieber sebagai pemain lini depan. Berikut adalah lima pemain yang bisa menjadi pengganti Lewandowski di klub finalis Liga Champions musim lalu :

1) Javier Hernandez

Striker Manchester United asal Meksiko telah membuktikan selama waktunya di Inggris menjadi pemain kualitas kelas atas. Meskipun demikian, ia telah berjuang untuk mendapatkan tempat di tim utama dan bermain secara reguler, berkompetisi dengan pemain seperti Robin van Persie dan Wayne Rooney. Tetapi selama waktunya lapangan ‘The Little Pea’ telah diterima, ia telah menjadi aset berharga, mencetak gol penting dan memiliki kemampuan untuk menjadi striker nomor satu di Dortmund dengan kepindahannya, gerakan cerdas dan finishing yang bagus. Dia mungkin puas dengan situasi di Old Trafford tapi bisa berubah karena kesempatan di Dortmund untuk menjadi striker utama tim asuhan Jurgen Klopp.

2) Karim Benzema

Benzema sedang berjuang untuk menyenangkan Madridstas saat ini, meskipun ia memiliki rekor mencetak gol yang cukup baik. Pada musim panas, adalah Benzema dan bukan Gonzalo Higuain yang tidak berhasil tinggal di ibukota Spanyol dan penggemar telah tertarik untuk melihat lebih banyak pada bakat muda mereka, Alvaro Morata. Dengan meningkatnya tekanan pada Benzema dan klub ibukota itu terus dihubungkan dengan pemain Liverpool, Luis Suarez, melarikan diri ke Dortmund bisa menjadi sesuatu yang hangat untuk Prancis. Namun harga yang ditetapkan Madrid mungkin terlalu tinggi bagi klub asal Jerman tersebut.

3) Luis Muriel

Striker Kolombia yang bermain di Serie A bersama Udinese dan mencetak gol dan sebelas kali bermain, meskipun sedang cedera. Striker kuat diberkati dengan kecepatan yang besar dan mematikan di depan gawang. Dia bisa menjadi pengganti yang ideal untuk Lewandowski dan pada usianya yang masih 22 tahun ia memiliki potensi yang besar. Dia mungkin baru saja menandatangani kontrak baru dengan klub sampai 2018, tetapi pada harga yang tepat, Udinese bisa bersedia untuk menjual.

4) Demba Ba

Pemain berusia 28 tahun itu berada di luar skema dari tim Jose Mourinho Chelsea, dengan Fernando Torres dan Samuel Eto’o yang menerima waktu pertandingan lebih banyak. Ba dicegah dalam pinjamannya untuk Arsenal di musim panas karena mereka akan menjadi saingan langsung, tetapi Dortmund tentu tidak.

5) Lukas Podolski

Pemain asal Jerman dalam musim keduanya di Arsenal, saat ini absen karena cedera. Musim lalu ia berhasil mencetak gol untuk The Gunners dan baru memiliki dua pertandingan sejauh musim ini. Pemain berusia 28-tahun itu telah memiliki masa bersama dengan Bayern Munich dan FC Koln di Bundesliga. Arsene Wenger telah menggunakan striker itu untuk bermain lebih melebar ke kiri seperti pada saat ia bermain untuk timnas Jerman. Peluang di Dortmund mungkin akan menarik untuknya jika tawaran itu muncul.