Martinez Dukung Tekad Heitinga

Martinez Dukung Tekad Heitinga

Martinez Dukung Tekad Heitinga

Setelah menolak penawaran dari West Ham United membuat Johnny Heitinga mau tidak mau harus bermain kembali dengan Everton. Hal tersebut ternyata mendapat dukungan sepenuhnya dari pelatih Roberto Martinez, yang mengaku juga masih membutuhkan dirinya. Di samping sang pemain mengungkapkan keinginannya untuk memperoleh tantangan yang baru, ternyata hal itu tidak berjalan sesuai dengan keinginannya, apalagi ia menganggap West Ham United sedang berada di ‘zona maut’, karena itu justru tidak akan mengangkat karirnya di lapangan hijau. Karena selain butuh ‘penyegaran’ Heitinga juga ingin memperoleh kesempatan untuk bermain di tim utama sebanyak-banyaknya, mengingat tahun ini merupakan Piala Dunia, yang tentunya dinanti-nantikan oleh seluruh pesepakbola dunia yang merumput di Eropa, dengan harapan bisa mempertahankan posisinya lebih baik di tim nasional negaranya masing-masing.

Pada Kamis lalu pemain berkebangsaan Belanda itu telah menolak penawaran dari kubu Upton Park, dan ia mengaku tidak yakin bahwa keputusannya menerima tantangan dari tim asuhan Sam Allardyce itu mendapat perhatian lebih dari pelatih Belanda, Louis van Gaal. Selain itu, Heitinga juga sudah tidak memikirkan faktor uang dari keputusannya, dan Martinez memuji salah satu faktor tersebut. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu mengungkapkan dalam sebuah konferensi pers: “Kami memahami situasi yang dialami oleh Heitinga belakangan ini, dan tentu sangat menyenangkan bila melihat keputusannya, sebelum ia menerima tawaran untuk melangkah ke tahapan dalam karirnya.” Kontrak Heitinga dengan kubu Goodison Park akan berakhir pada musim panas mendatang, dan ia mengaku sangat membutuhkan jam terbang lebih banyak di tim utama agar meningkatkan kesempatannya bisa bergabung dengan tim nasional Belanda untuk Piala Dunia 2014 mendatang.

Ironisnya Martinez belum memberikan kesempatan satu menit pun kepada Heitinga di kancah Liga Premier pada musim ini, dengan dua laga yang telah ditorehkan, keseluruhannya hanya di kejuaraan Piala Liga. Sebenarnya kubu West Ham United siap menyelamatkan karir mantan punggawa Ajax Amsterdam itu, namun tidak lama setelah itu, pemain asal Belanda mengungkapkan: “Anda harus mendapatkan keyakinan terlebih dulu sebelum menetapkan langkah karir berikutnya, dan saya belum pernah melakukannya.” Alhasil sang pemain pun kembali menjalani latihan bersama rekan-rekannya pada Jumat kemarin dan kemungkinan besar kesempatan dalam waktu dekat akan kembali diperolehnya, bila melihat tekad kuat dari sang pemain, walau sempat kembali turun di ajang Piala FA selama tujuh menit saja.

Martinez menambahkan: “Johnny telah kembali kepada kami hari ini dan ia akan menjalani latihan seperti biasanya dan kembali menjadi bagian dari skuad ini. anda harus memahami bahwa hal itu merupakan kesepakatan pribadi. “Saya selalu merasa bahwa Johnny merupakan pelayan terbaik bagi Everton dan kini ia berada di penghujung karirnya bersama kami. ajang Piala Dunia sudah menunggunya disana. Karena itu bulan depan merupakan sebuah kesempatan terbaik yang dibutuhkan oleh Johnny. Kami telah mencapai kesepakatan dengan West Ham, namun seluruhnya kini tergantung dari pihak pemain yang menganggap hal itu tidak akan mendongkrak karirnya. Saya akan memberi dukungan kepada Johnny dan demikian juga dengan klub sepakbola, terhadap setiap keputusan darinya dan semaksimal mungkin untuk mewujudkan pekerjaannya.”