Masa Depan Bersandar Di Pertarungan Polandia

Masa Depan Bersandar Di Pertarungan Polandia

Masa Depan Bersandar Di Pertarungan Polandia

Manajer Inggris Roy Hodgson telah menyatakan “masa depan sepakbola Inggris terletak pada 90 menit” yang menentukan kualifikasi Piala Dunia pada Selasa malam melawan Polandia di Wembley. Hodgson berada di suasana hati yang tenang saat ia menghadapi media setelah menang 4-1 melawan Montenegro, sambil menikmati pujian yang telah mengalir ke arahnya setelah ternyata seleksi tim yang berani dilakukannya menuai hasil yang memuaskan pada Jumat malam. “Bagi saya, masa depan sepakbola Inggris terletak pada 90 menit besok malam,” ujar Hodgson, sebelum mengakui ia memiliki beberapa ketegangan saat menuju ke pertandingan terbesar sejak mengambil alih sebagai bos Inggris.

“Saya seorang yang gampang cemas, sepak bola di tingkat kita bekerja tidak menghasilkan orang yang tidak khawatir. Saya memiliki percaya diri yang besar dan kepercayaan para pemain. Saya berpikir saya dapat menempatkan sekelompok pemain yang kuat dan lebih percaya diri di lapangan.” “Namun saya juga menyadari sepak bola bukan ilmu. Ini adalah permainan dan banyak hal bisa terjadi dalam permainan tanpa bisa diprediksi dan itulah yang membuat anda sedikit khawatir.” Pemain yang menentukan pertandingan dihasilkan oleh Andros Townsend debutan saat melawan Montenegro, dan Hodgson telah dipuji oleh media sebagai sebuah keputusan berani. Hodgson sendiri mengakui langkah untuk memasukkan pemain muda Tottenham itu adalah sesuatu perjudian.

“Saya cukup beruntung saat ini, karena ketika skuad mendapat mendapat kesempatan sering tampil mengesankan seperti apa yang tampak dalam latihan. Dengan Andros melakukan debutnya, itu selalu akan menjadi pertandingan besar baginya dan saya pikir dia layak mendapatkan sejumlah besar kredit, “kata Hodgson. “Itu fantastis apa yang Andros Townsend lakukan pada hari Jumat. Keputusan untuk memainkannya didasarkan pada penilaian kesiapan. Apa yang benar-benar bisa membantu kami dalam game ini? Tipe pemain seperti apa yang kami butuhkan untuk memecah pertahanan lawan? Dari situlah cara kami melawan pertahanan Montenegro yang kuat.”

“Saya pikir itu pilihan tepat, tidak peduli apakah Andros telah bermain baik atau tidak. Untungnya bagi saya dan bagi Inggris, dia memiliki permainan yang baik, tapi dia bisa saja dengan mudah memiliki permainan yang buruk, dan itu tidak akan mempengaruhi penilaian.” “Yang dia tahu adalah bahwa kita mempercayainya dan para pemain percaya padanya. Tentu saja jika dia bermain lagi besok akan berbeda karena setiap kali dia tidak mengontrol bola dengan baik orang akan bertanya apa yang salah dengan Andros Townsend.” Hogdson mengakui kehadiran 18.000 penggemar Polandia akan mengangkat moral tim tamu di kualifikasi yang memiliki sedikit arti bagi mereka saat harapan lolos kualifikasi Piala Dunia mereka telah menguap, namun ia menyarankan keputusan untuk memberikan tiket ekstra untuk pendukung tim tamu untuk tidak dianggap enteng. “Saya menganggap itu akan mengangkat moral mereka,” Hodgson mengakui. “Saya yakin mereka lebih suka bermain di depan 18.000 penggemarnya dari hampir tidak ada penggemar sama sekali seperti yang kadang kita harus lakukan saat melakukan pertandingan tandang.”