Meski Turun Peringkat, Mourinho Tak Khawatir

Meski Turun Peringkat, Mourinho Tak Khawatir

Meski Turun Peringkat, Mourinho Tak Khawatir

Chelsea yang bertanding melawan West Bromwich Albion hari Sabtu (9/10/2013) di Stamford Bridge harus puas hanya mendapatkan tambahan satu poin saja. West Bromwich Albion berhasil menahan imbang Chelsea dengan skor 2-2. Meski bermain di kandang sendiri Chelsea gagal memetik poin penuh. Awalnya Chelsea bermain dengan bagus dan berhasil unggul lebih dulu. Namun tak berapa lama tim tamu berhasil menyamakan kedudukan bahkan membalikkan keadaan. Chelsea hampir kalah apabila wasit tidak menghadiahkan tendangan penalti di menit menit akhir pertandingan. Gol pertama Chelsea dicetak oleh Samuel Eto’o di babak pertama dan gol kedua berkat tendangan penalti yang dieksekusi oleh Hazard. Sedangkan West Bromwich Albion berhasil menahan imbang Chelsea dengan gol Shane Long dan Stephane Sessegnon.

Gol Eden Hazard di injury time bukan hanya menyelamatkan Chelsea dari kekalahan namun juga menjaga rekor Jose Mourinho yang belum terkalahkan saat mengawal Chelsea. Tercatat rekor pelatih yang berjuluk The Special One tersebut tetap awet hingga 65 pertandingan bersama Chelsea di Stamford Bridge. Meski sempat kehilangan poin di kandang sendiri sang pelatih Chelsea tidak terlalu mengkhawatirkan hal itu. Ketika ditanya tentang penilaiannya pada pertandingan kemarin, dia menyatakan bahwa timnya tidak bisa banyak menciptakan peluang di babak pertama. West Bromwich Albion memiliki lini pertahanan yang sangat kuat. Pemain Chelsea tidak dibiarkan sampai melewati garis tengah. Gerakan anak asuhnya mulai sedikit bebas ketika memasuki babak kedua. Namun peluang peluang yang diciptakan tidak berbuah gol. Tercatat Chelsea menguasai bola hingga 69 persen namun tidak membuat Chelsea lebih banyak mencipta gol.

Jose Mourinho juga menyatakan bahwa kehilangan poin di kandang sendiri adalah wajar. Tidak ada satupun tim yang mempunyai rekor yang sempurna ketika bermain di kandangnya sendiri. Kehilangan dua poin dalam pertandingan kandang adalah suatu hal yang normal bagi Chelsea maupun bagi tim tim yang lain. Masih ada pertandingan esok dimana Arsenal bisa lebih unggul dari Chelsea tujuh poin bila berhasil memenangkan pertandingan. Dengan hasil imbang tersebut Chelsea yang awalnya berada di posisi kedua klasemen sementara harus rela turun peringkat ke posisi empat. Sedangkan posisi kedua digantikan oleh Liverpool yang berhasil membungkam Fulham dengan skor 4-0 dan posisi ketiga dihuni oleh Southampton yang berhasil mengalahkan Hull City dengan skor 4-1. Saat ini Chelsea memperoleh nilai 21 poin sedangkan Liverpool berhasil meraih 23 poin dan Southampton berhasil mengejar Chelsea dengan 22 poin. Sedangkan Arsenal masih berdiri kokoh dan belum tergantikan di puncak kalsemen sementara dengan memiliki 25 poin dari 10 kali pertandingan. Arsenal masih bisa memperoleh tambahan angka untuk memperkuat kedudukannya dalam pertandingan ke 11 saat melawan Manchester United.