Misi The Gunners Perbaiki Catatan di Kandang

Misi The Gunners Perbaiki Catatan di Kandang

Misi The Gunners Perbaiki Catatan di Kandang

Misi The Gunners Perbaiki Catatan di Kandang – Laga antara Arsenal dan Manchester United pada hari Kamis (13/2) dini hari besok mungkin bisa dikatakan sebagai pertandingan yang paling ditunggu dan memanaskan Premier League pekan ini. Arsenal sendiri mempunyai catatan kandang yang tidak selalu bagus ketika harus menghadapi tim besutan David Moyes tersebut. Atas buruknya catatan tersebut, Arsenal pun bertekad untuk bisa memperbaiki dan meluruskannya. Dalam misinya menjamu Unitedd, Arsenal dilatari hasil dan mood yang kurang menyenangkan usai dihantam Liverpool dengan skor 1-5 di Anfield pekan lalu. Sang manajer, Arsene Wenger pun bahkan menyebut hasil tersebut adalah sebuah kecelakaan yang seharusnya tidak terjadi. Untuk itu, dalam pertandingan berikutnya, Arsene tentunya bertekad untuk bisa memperbaikinya dengan cara meraih hasil yang bagus atas United. Namun sayangnya jika menengok ke catatan sebelumnya, Arsenal selalu gagal meraih kemenangan atas United.

Misi The Gunners Perbaiki Catatan di Kandang – Menurut catatan, setelah kalah dari United dengan skor 1-2 pada musim 2011/2012 lalu, Arsenal harus bermain imbang dengan skor 1-1 pada pertandingan musim 2012/2013. Dua hasil itu pun seakan menjadi sebuah pola yang buruk dan berlangsung terus-menerus. Dalam situs resminya, Wenger mengungkapkan bahwa jika sebuah klub sedangĀ  mencoba untuk melalui catatn buruk, maka mereka harus bisa berubah. Berbicara mengenai hasil ketika menghadapi United di Emirates belakangan ini, Arsenal tentunya harus bisa banyak belajar untuk bisa berubah. Namun jika harus berbicara mengenai hasil di liga belakangan ini, Wenger rupanya tak berpendapatn demikian. Meski kecewa dengan kekalahan timnya atas Liverpool yang merupakan sesuatu yang amat buruk, namun Wenger yakin bahwa tidak perlu ada yang diubah.

Misi The Gunners Perbaiki Catatan di Kandang – Wenger menambahkan jika sebuaah catatan buruk adalah sebuah kontinuitas, maka mereka harus berubah. Namun itu hanya satu pertandingan. Untuk itu yang terpenting adalah memberikan kepercayaan kepada para pemain aagar bisa memperbaiki semuanya. Tak sampai disitu, Wenger juga melanjutkan bahwa setelah kekecewaan besar seperti yang dialami timnya atas kekalahan dari Liverpool kemarin, dirinya tak terlalu memikirkan strategi apa yang harus diterapkan dalam susunan pemain, melainkan lebih kepada memberikan kepercayaan pada para pemain terutama jika mereka kerap tampil bagus sebelumnya. Sang rival, Manchester United pun rupanya bukan tanpa masalah. Mereka gagal meraih kemenangan dalam dua laga terakhirnya.

Misi The Gunners Perbaiki Catatan di Kandang – Mereka harus kalah dari Stoke City dengan skor 1-2 dan juga harus ditahan imbang oleh Fulham dengan skor 2-2. Untuk itu, sama seperti The Gunners, tim besutan Moyes tersebut juga bertekad untuk bisa bangkit dan kembali meraih kemenangan. Menanggapi hal ini, Moyes mengungkapkan keyakinannya dengan mengatakan bahwa pertandingan United selalu berjalan menarik dan seru dalam beberapa tahun terakhir.