Moggi, Tentang Real Madrid dan Ronaldo

Moggi, Tentang Real Madrid dan Ronaldo

Moggi, Tentang Real Madrid dan Ronaldo

Luciano Moggi memberikan pandangannya tentang pertemuan Juventus bersama Real Madrid. Moggi selaku mantan Direktur Umum Juve tersebut tidak yakin jika Bianconeri mampu menandingi kekuatan Madrid di saat ini. Juventus akan bertandang ke Santiago Bernabeu dalam laga matchday ketiga fase grup Liga Champions. Moggi pun menuturkan level Juve saat ini masih belum setara dengan klub-klub paling besar di Eropa. Moggi mengatakan jika Juve akan sulit mengalahkan Real Madrid, mereka masih harus bisa mencari sikap dewasa terlebih dulu. Juve dan Napoli merupakan dua tim yang bagus tapi cukup jauh tertinggal dari klub-klub paling besar pada saat ini. Juventus dan Real Madrid mempunyai kebijakan mengenai belanja yang berkebalikan, khususnya dengan Florentino sebagai seorang Presiden.

Florentino selalu menginginkan pemain yang bisa melakukan banyak hal atau ingin pemain yang mampu memberikan pemandangan yang indah. Moggi juga memberikan pandangannya tentang persaingan Real Madrid dengan Barcelona. Laga El Clasico pertama La Liga musim di ini berlangsung di Camp Nou. Moggi mengaku percaya jika Barcelona telah terkejar. Jelas jika para pemain Barcelona telah melakukan banyak hal yang hebat dalam beberapa tahun terakhir ini, namun kondisi mereka telah berubah. Selain itu menurut Moggi tiki-taka yang diperlihatkan Barca sangat lambat serta gampang untuk diduga dan ada beberapa hal yang tak lagi bekerja seperti yang sebelumnya terjadi. Ditambahkan oleh Moggi jika Real Madrid mampu melangkahi Barcelona.

Luciano Moggi selaku mantan dewa transfer Juventus mengungkapkan jika Bianconeri telah hampir memperoleh jasa Cristiano Ronaldo pada tahun 2003 silam. Disebutkan jika Juventus sudah sepakat dengan Sporting CP guna melakukan pertukaran pemain. Moggi sendiri bekerja sebagai Direktur Umum Juventus sampai tahun 2006 ketika dia jadi salah satu tertuduh utama di dalam skandal Calciopoli yang lalu. Moggi menyatakan jika sebenarnya Juve telah berhasil mencapai kesepakatan dengan Sporting CP guna menukarkan Marcelo Salas dengan Cristiano Ronaldo. Bahkan Salas telah terbang ke negara Portugal untuk berbicara dengan Sporting. Namun Salas pada akhirnya lebih memilih untuk bergabung bersama River Plate.

Moggi bercerita jika mereka telah sepakat atas pertukaran pemain itu. Setelah Salas bergabung ke River Plate, pada saat itulah Manchester United datang dan mengajukan tawaran yang tidak mampu mereka saingi. Moggi pun mengaku jika mereka harus mengakhiri ketertarikan mereka pada Ronaldo. Kemungkinan besar Juventus harus mencoba untuk meredam kemampuan Ronaldo di laga yang akan datang. Saat ini Ronaldo telah menjelma menjadi pemain andalan yang sejauh ini selalu tampil konsisten dan menjadi andalan Real Madrid. Ronaldo sendiri bergabung dengan Real Madrid setelah diboyong dari Manchester United. Saat itu Ronaldo mendapat status sebagai pemain termahal di dunia dan berhasil meraih berbagai trofi.