Mourinho : Dihadang Eto’o, Suarez Terjatuh

Mourinho Dihadang Eto'o, Suarez Terjatuh

Mourinho : Dihadang Eto’o, Suarez Terjatuh

Sang manajer Chelsea asal Portugal Jose Mourinho bersikeras menyebut bahwa tak ada pelanggaran yang terjadi dalam insiden yang melibatkan dua penyerang yang dimiliki kedua klub yakni pemain asal Kamerun Samuel Eto’o dan pemain asal Uruguay Luis Suarez. Mengritik sang lawan dalam pertandingan tadi malam. Mourinho justru menyebut bahwa timnya lah yang berhak mendapat hadiah penalti. Dalam keadaan dalam posisi yang tertinggal 1-2 dari Chelsea dan pertandingan hanya tersisa sekitar delapan menit lagi. Kubu Liverpool yang dilatih mantan murid Mourinho itu meminta hadiah penalti pada wasit Howard Webb yang memimpin pertandingan yang sangat sengit itu. Kejadian yang menjadi awal amarah dari tim tamu adalah pelanggaran yang telah dilakukan Eto’o pada Suarez di kotak penalti Chelsea yang dijaga kiper Petr Cech.

Ketika kejadian itu Suarez yang mencoba untuk menusuk masuk ke dalam kotak penalti dari The Blues keburu kehilangan bola yang direbut bek dari klub asal kota London Barat. Saat berupaya untuk merebut bola kembali. Striker asal Uruguay itu ditabrak oleh Eto’o dari arah samping, Kemudian terjatuh. Suarez dan mayotitas pendukung Liverpool langsung mengklaim bahwa yang terjadi itu adalah penalti. Tapi Wasit berpengalaman Howard Webb tak memberikan reaksi dengan apa yang diinginkan oleh pendukung tim tamu. Eto’o bebas dari hukuman kartu yang diberikan wasit dan Liverpool juga tak mendapat hadiah penalti dari sang pengadil.

“Pada situasi yang melibatkan pemain seperti Suarez. Saya akan memberi reaksi yang benar-benar berbeda dari orang-orang yakni dengan hadiah kartu kuning yang harus diberikan wasit untuk Luis Suarez. Saya berulang kali terus bilang kalau saya sangat membenci para pemain yang terus memprovokasi situasi di atas lapangan.” “Luis merupakan pemain yang sangat luar biasa dan saya menaruh banyak hormat pada kualitas yang dimilikinya dan juga sikapnya dengan energi yang dipunya untuk memenangi setiap pertandingan. Tapi terkadang dia selalu berusaha di setiap pertandingannya namun terlalu keras. Eto’o hanya memasang badan di depannya ketika di area kotak penalti. Yang terlihat hanyalah seperti ada seseorang yang menembaknya .”

Menolak klaim bahwa kejadian tersebut membuahkan penalti untuk lawan. Mourinho malah balik mengklaim penalti yang harusnya diberikan kepada timnya. Yang dia inginkan adalah saat terjadi pelanggaran terhadap Eden Hazard di kotak penalti The Reds. Saya pikir ada peluang besar untuk menambah gol melalui penalti yang sebelumnya ada sebuah pelanggaran pada Hazard. Sesuatu telah terjadi dari pekan ke pekan. saya tidak tahu kenapa semua wasit tidak melihat kejadian itu.  Hazard pemain yang sangat fair dan saya tak tahu kenapa hal ini bisa sampai terjadi.”