Mulumbu Akui Pendekatan Arsenal

Mulumbu Akui Pendekatan Arsenal

Mulumbu Akui Pendekatan Arsenal

Salah satu pemain tengah klub West Brom, yakni Youssuf Mulumbu mengungkapkan bahwa saat ini Arsenal tengah mencoba untuk mendekati dirinya untuk menjadi salah satu pemain yang akan direkrut oleh Arsen Wenger di bursa transfer musim dingin mendatang untuk menambah kekuatan di lini tengah Arsenal saat ini. Mulumbu sendiri secara pribadi dikabarkan tidak berniat untuk menolak seandainya Arsenal memberikan penawaran mereka di bursa transfer musim dingin, yang akan dibuka dalam waktu kurang dari 1 bulan dari sekarang ini. Sejak bergabung bersama dengan West Bromwich Albion, Mulubu diyakini merupakan salah satu pemain yang mampu mengangkat moral klub secara keseluruhan dan mampu membuat West Bromwich Albion menjadi klub Medioker yang cukup memberikan konsistensinya di ajang Barclays Premier League.

Dirinya mengungkapkan bahwa saat ini sudah cukup lama ia telah berada di klub West Brom. “Saat ini saya sudah ada disini hampir lima tahun lamanya. Tim ini memiliki nilai kekeluargaan yang sangat tinggi, begitu juga semangat yang dimiliki cukup baik, akan tetapi saya sudah melakukan pembicaraan dengan sang pelatih dan juga direktur klub dan mereka juga mengetahui ambisi saya di masa depan. Jika seandainya saya mendapatkan kesempatan untuk bermain bersama dengan klub besar, maka saya tidak keberatan untuk melakukannya” Ungkap Mulumbu seperti yang dilansir dari France Football. Memang penampilan dari Mulumbu sendiri telah menjadi motor serangan dari West Bromwich Albion selama ini. Dengan determinasi tinggi serta kemampuan untuk membantu sektor penyerangan dan juga membantu pertahanan dari tim, dirinya juga mampu memberikan umpan – umpan akurat yang banyak berujung menjadi gol untuk West Brom.

Seandainya ia bergabung bersama dengan Arsenal, diyakini dirinya tidak akan membutuhkan waktu yang lama untuk dapat beradaptasi dengan pengalamannya yang cukup lama mengikuti kompetisi Barclays Premier League, tentu dirinya juga akan mampu menampilkan penampilan apik seperti yang dirinya berhasil tampilkan bersama dengan West Bromwich Albion selama ini. Di Arsenal diyakini dirinya akan berbagi peran dengan penyerang Arsenal lainnya seperti Mikel Arteta yang berperan sebagai gelandang bertahan. Melihat rentannya mantan pemain Everton tersebut terhadap cendera, mungkin kesempatan untuk Malumbu untuk bisa membuktikan diri akan semakin terbuka. Dengan rencana Arsenal untuk mendatangkan Malumbu sekaligus mengakhiri spekulasi yang menyebutkan bahwa Arsenal berencana untuk memboyong kembali Alex Song yang sejatinya telah mereka lego ke Barcelona di bursa transfer musim panas tahun lalu. Mengingat bahwa klub Arsenal merupakan klub peminat tunggal dari Youssuf Mulumbu, maka besar kemungkinan ‘The Gunners’ sebutan untuk klub Arsenal akan berhasil untuk menambah Mulumbu di bursa transfer musim dingin mendatang.