Mungkinkah Pogba Meninggalkan Juventus ?

Mungkinkah Pogba Meninggalkan Juventus

Mungkinkah Pogba Meninggalkan Juventus ?

Presiden Juventus yaitu Andrea Agnelli, kemarin memberikan pernyataan yang mengejutkan. Agnelli mengakui jika bisa saja Juve kesulitan untuk membendung minat atas Paul Pogba apabila ada klub yang mau membayar begitu mahal untuk pemain gelandang tersebut. Pernyataan Agnelli itu tentu saja menjadikan fans Juve menjadi khawatir karena Pogba telah memperlihatkan kematangan walaupun umurnya masih sangat muda. Pada tahun 2012 yang lalu, Pogba datang dengan status bebas transfer dari Manchester United. Paul Pogba ternyata bisa menyatu dengan cepat bersama permainan Juve dan tampil cukup impresif di bawah arahan Antonio Conte. Agnelli mengatakan bahwa apabila ada tawaran besar yang datang untuk Pogba, maka mereka tidak akan mampu membendung hal tersebut.

Kemudian Agnelli memberikan contoh tentang apa yang terjadi di AC Milan. Milan harus melepas dua orang pemain mereka yang terbaik yaitu Zlatan Ibrahimovic serta Thiago Silva di musim lalu ke PSG. Milan melepas kedua pemain tersebut untuk menutupi kebutuhan keuangan mereka. Ditambahkan oleh Agnelli jika pada akhirnya, sebuah klub tidak cukup hanya bermain bagus namun juga harus memiliki kekuatan finansial. Tapi agen dari Pogba yaitu Mino Raiola membuat pernyataan jika Pogba tidak akan pergi. Raiola mengatakan bahwa bukan cuma di Italia, namun di seluruh tempat di dunia, tidak akan ada yang bisa menolak tawaran yang harganya tidak lazim. Sang agen juga mengatakan agar fans Juventus tidak usah khawatir.

Pogba memang tidak terburu-buru untuk memperbarui kontrak. Paul sendiri mengaku sangat tenang serta merasa nyaman berada di Juventus. Pada dasarnya diakui oleh sang agen bahwa Pogba ingin memperpanjang kontrak, namun mereka juga memiliki strategi. Raiola juga menegaskan jika dirinya yang merupakan wakil dari Pogba, tidak pernah mendapat tawaran dari klub yang lain. Raiola menyatakan jika Juve tidak perlu khawatir jika Pogba diam-diam akan menjalin kontak dengan klub yang lain. Sang agen kembali menegaskan bahwa fans tidak punya alasan untuk khawatir. Pihak Bianconeri melalui presiden mereka yaitu Andrea Agnelli sebelumnya menyatakan siap unutk melepas Pogba.

Untuk klub yang menginginkan pemain berusia 20 tahun itu, syaratnya adalah harus menebus dengan harga yang sangat tinggi tinggi. Atas dasar pernyataan tersebut, dikabarkan bahwa Wenger siap untuk menggelontorkan yang mereka demi mendapatkan pemain dari Prancis itu. Apalagi untuk saat ini urusan keuangan bagi The Gunners bukanlah suatu masalah yang membuat mereka siap apabila harus membayar mahal untuk mendatangkan Pogba. Namun manajer Arsenal yaitu Arsene Wenger tersebut justru mewanti-wanti Juventus apabila tawaran yang datang sangat tinggi. Masih belum jelas kapan Wenger akan mewujudkan keinginannya itu. Apabila dilihat, kemungkinan yang paling dekat yaitu pada bursa transfer Januari yang akan datang Pogba bisa dibawa ke Emirates.