Nemanja Vidic Bisa Saja Pergi Dari Old Trafford

Nemanja Vidic Bisa Saja Pergi Dari Old Trafford

Nemanja Vidic Bisa Saja Pergi Dari Old Trafford

Nemanja Vidic memasuki enam bulan terakhir dalam kontraknya bersama setan merah, namun klub yang bermarkas di Old Trafford yakin bahwa sang kapten akan menandatangani perpanjangan kontrak. Nemanja Vidic bisa saja pergi dari Manchester United dengan status bebas transfer, apalagi dengan peringatan dari agen bahwa Vidic bisa saja tidak memperpanjang kontrak. Defender asal Serbia hanya memiliki enam bulan yang tersisa dari kontrak, dan meski Manchester United sudah membuka pembicaraan dengannya terkait perpanjangann kontrak, pemain asal Serbia mengaku akan mempertimbangkan tawaran lain. Jika Vidic pergi dari Old Trafford, maka kepergiannya akan menjadi periwtiwa yang sulit buat David Moyes, yang akan menghabiskan waktunya di bursa transfer musim panas mendatang untuk membujuk Wayne Rooney agar memperpanjang kontrak yang masih bersisa 18 bulan.

“Vidic, melihat situasi kontraknya yang akan berakhir enam bulan kemudian, memiliki beberapa klub yang sudah mengkontaknya,” kata agen Vidic Silvano Martina di Radio Crc Napol. “Vidic adalah pemain yang sangat bagus dan tak akan kesulitan menemukan klub baru. Untuk saat ini dia hanya akan diam. Tapi dalam beberapa saat, saya akan mempertimbangkan dengan cermat tawaran perpanjangan kontrak dari Manchester United. Manchester United belum memperpanjang kontrak defender asal Serbia sejak dia menandatangani kontrak empat tahun di Agustus 2010, dan tidak seperti nasib rekan tandemnya Rio Ferdinand yang sebagian besar kemungkinan tak akan diperpanjang kontraknya. Klub masih menginginkan jasa pemain berusia 32 tahun.

Situasi kontrak yang tinggal bersisa 6 bulan akan membuat Vidic bisa menandatangani perjanjian prakontrak dengan klub lain yang siap untuk memboyongnya di musim panas. Kebiasaan Manchester United seperti ini memang sudah lazim dilakukan bagi pemain yang sudah berusia diatas 30an tahun. The red devils hanya akan menegosiasikan kontrak baru menjelang bulan-bulan terakhir kontrak sang pemain. Moyes telah memutuskan bahwa Vidic adalah bagian dari rencananya – tidak seperti Rio Ferdinand, bek berusia 35 tahun yang juga rentan cedera, mantan duet twin tower bersama Vidic –  dan dia tak ingin kapten tim ini pergi begitu saja. Peringatan agen Vidic Martina tadi mungkin hanya bagian dari gertakan negosiasi. Lagipula siapa yang akan menjadi penyemangat di ruang ganti pemain bila Vidic dan Rio, dua orang pemain senior, pergi dalam waktu yang hampir bersamaan.

Dua cedera serius yang mendera lutut Vidic dalam tiga tahun terakhir telah membuat penampilannya terganggu. Musim ini Vidic juga terganggu oleh cedera punggung yang membuatnya harus absen dari tur pra musim. Sementara saat memenangi pertandingan melawan Arsenal dengan skor 1-0 Vidic sudah tampil tapi cedera lagi dan harus digantikan dibabak kedua. Oleh karena itu dia hanya tampil selama 17 pertandingan musim ini.