Owen Hargreves Menuntut Permintaan Maaf Sir Alex Ferguson

Owen Hargreves Menuntut Permintaan Maaf Sir Alex Ferguson

Owen Hargreves Menuntut Permintaan Maaf Sir Alex Ferguson

Mantan pemain Manchester United, Owen Hargreaves telah menuntut penjelasan dari mantan manajernya kala di Man United, Sir Alex Ferguson setelah pria asal Skotlandia itu mencap Owen Hargreaves sebagai salah satu pemain terburuk dalam sejarah kepemimpinannya selama menjabat sebagai manajer raksasa Inggris tersebut dalam Otobiografinya. Sir Alex Ferguson pada minggu lalu telah menerbitkan sebuah buku perjalanan hidup dia kala melatih klub raksasa Inggris Man United selama 26 tahun. Dalam buku berjudul My Otobiography itu juga menceritakan bagaimana hubungan dia dengan pemain pemain seperti David Beckham, Roy Keane, Ruud van Nisterooy, Rooney dan juga Owen Hargreves sendiri.

Dalam buku itu sendiri, Owen Hargreves yang didatangkan dari Bayern Munich dengan nilai transfer 17 juta pound pada tahun 2007 dinilai oleh Sir Alex ferguson sebagai sebuah Bencana. Ia juga mengatakan pernah ingin menggugat pemain yang berposisi sebagai Gelandang bertahan karena mengatakan bahwa ia telah dikecewakan oleh Staf Medis Man United karena cedera yang dialami pria kelahiran canda itu tidak sembuh sembuh. Owen Hargreves terpaksa untuk memutuskan pensiun pada tahun 2012 pada usia yang relative muda, yaitu  31 tahun. Ia mengatakan “ ini persoalan yang rumit. Tapi perkataan itu seharusnya bersifat pribadi. Saya hanya pernah memberikan yang terbaik di Man United.”

Pemain yang pernah membela timnas Inggris itu hanya membuat 27 penampilan di liga dalam 4 musim berada di Man United. Selama 4 tahun itu, Owen Hargreaves banyak dipenuhi dengan persoalan Cedera tendon dan lutut. Sir Alex Ferguson menuduh Owen Hargreaves tidak memiliki kepercayaan diri untuk kebugaran sendiri dan memilih pilihan yang mudah dalam pelatihan. Dia juga menepis tuduhan bahwa ia meminta untk tidak di pilih untuk pertandingan melawan Wolves pada tahun 2010, ketika itu gelandang ini hanyak bermain sebanyak 5 menit saja sebalum pincang karena cedera Hamstring.

Owen hargreves mengatakan “ banyak orang yang mengenal saya sangat terkejut dengan apa yang dia katakan, termasuk saya. Alasan dia membeli saya bagi saya adalah untuk membantu Man United menjuarai Liga Champions dan saya bisa memainkan pern besar dalam pertandingan Liga Champions 2008 ( Man United menang lewat Adu Pinalti saat bertemu Chelsea). Kemudia setelah perawatan di musim panad, saya hampir tidak pernah bermain lagi. Untuk seitap pemain yang menjadi pemain tengah Inggris dan Man United , tidak bermain lagi itu sungguh buruk. Saya tidak akan berharap seperti itu. penyesalan saya adalah kenapa saya tidak pergi lebih cepat, tapi saya tidak menyadari tingkat keparahan situasi ini sampai akhirnya terlambat”