Pasar Kapital Terbesar Bernama Dunia Sepak Bola

Pasar Kapital Terbesar Bernama Dunia Sepak Bola

Pasar Kapital Terbesar Bernama Dunia Sepak Bola

Pasar Kapital Terbesar Bernama Dunia Sepak Bola – Sebuah perusahaan memproduksi sebuah barang atau jasa. Tentunya mereka membutuhkan modal. Modal yang didapatkan bisa berupa uang atau barang belum jadi atau barang setengah jadi atau bisa juga barang jadi. Hingga kemudian barang atau jasa tersebut di pasarkan ke masyarakat. Kita menyebut hal itu kemudian sebagai pasar kapital. Sebuah pasar yang di dalamnya ada berbagai macam hal yang bisa mendukung perekonomian dunia. Awalnya memang untuk sebuah tujuan mulia tetapi kemudian tidak lebih daripada untuk sekadar mencari keuntungan dan memperbanyak kekayaan para pemilik perusahaan. Sepak bola pada abad ke-21 ini tidak pelak tidak bisa terlepas dari pasar kapital tersebut. Industri sepak bola adalah sebuah industri besar yang melibatkan banyak hal dan perusahaan.

Pasar Kapital Terbesar Bernama Dunia Sepak Bola – Kita mulai tilik satu per satu hal ini. Yang paling kelihatan adalah lihat seragam sepak bola. Dari mana mereka mendapatkan baju tersebut tentunya melewati proses demi proses bukan. Lihat bahan-bahannya apakah dari katun, polyester atau teknologi mana pun. Satu perusahaan saja sebenarnya tidak cukup untuk membuat seragam sepak bola itu. Pastilah perusahaan pembuat seragam itu juga bekerja sama dengan yang lain. Untuk bahan katun misalnya mereka pasti akan bekerja sama dengan perusahaan perkebunan yang memproduksi dan mengambil kapas-kapas dari pohon. Bahan polyester didapat dari perusahaan kimia yang memang memproduksi hal tersebut. Setelah mendapatkan bahannya barulah perusahaan pembuat jersey akan memproduksi secara massal jersey tersebut.

Pasar Kapital Terbesar Bernama Dunia Sepak Bola – Tentunya produksi ini akan melibatkan banyak buruh. Buruh-buruh ini didapatkan dari pasar tenaga kerja atau pasar buruh kalau mau dibilang seperti itu. Berlanjut setelah diproduksi perusahaan pembuat jersey tentunya membutuhkan toko atau distributor untuk menjual barang produksinya itu. Di sinilah kemudian perusahaan distributor atau perseroan terbatas yang mengambil bidang jasa distribusi atau ritel akan memainkan perannya. Harga di pasar akan disesuaikan dengan ongkos produksi, ongkos beli dan ongkos distribusi ke toko-toko yang menjadi agen resmi tersebut. Inilah yang kemudian membuat harga sebuah jersey menjadi sangat mahal selain memang brand image seragam klub besar juga mempengaruhi murah atau mahalnya sebuah seragam tersebut.

Pasar Kapital Terbesar Bernama Dunia Sepak Bola – Lihat bagaimana sebuah baju sepak bola saja mengundang banyak uang bagi banyak orang. Hal ini yang kemudian menjadikan industri sepak bola bukan hanya sebatas bal-balan biasa melainkan juga hajat hidup orang banyak. Bisakah kemudian kita bayangkan kemudian jika sepak bola akhirnya dilarang di dunia ini? Berapa banyak kemudian perusahaan yang akan gulung tikar dan pada akhirnya orang-orang yang bekerja di dalamnya harus terkena Pemutusan Hubungan Kerja. Bisa jadi mereka juga tidak memperoleh pesangon untuk menyambung hidup selama mereka menanti bekerja di selanjutnya. Maka, terimalah kehadiran pasar kapital terbesar bernama: Sepak Bola.