Pellegrini : Joe Hart Masih Nomor Satu

Pellegrini  Joe Hart Masih Nomor Satu

Pellegrini : Joe Hart Masih Nomor Satu

Pujian kembali diterima oleh kiper nomor satu Inggris Joe Hart. Tingkat kepercayaan diri sang penjaga gawang sudah kembali membaik, dan pelatih Manchester City Manuel Pellegrini pun tidak segan-segan melontarkan pujian kepadanya, sebagai kiper terbaik di Inggris. Hart melakukan sejumlah penyelamatan gemilang saat melawan Liverpool pada laga Boxing Day , Kamis kemarin dan mereka sukses memetik kemenangan tipis 2-1 atas musuh terdekatnya di tabel sementara dan juga tampil prima saat menekuk Crystal Palace di pekan ini, sehingga membuat timnya menempati peringkat teratas untuk sementara waktu, sambil menunggu hasil Newcastle melawan Arsenal yang akan bertarung di hari Minggu.

Kiper berusia 26 tahun itu diistirahatkan oleh Pellegrini dalam beberapa kesempatan terakhir, setelah pada awal musim lalu bertindak ceroboh dan kerap melakukan blunder, namun belakangan ini posisinya kembali diserahkan kepadanya, setelah sang pelatih melihat kinerja keras yang dilakukannya saat menjalani latihan dengan serius. Pelatih berkebangsaan Cili itu mengatakan: “Ia telah bekerja sangat keras dalam kurun waktu satu bulan setengah. Ia merupakan penjaga gawang terbaik saat ini di Inggris.” Penampilan Joe Hart sempat digeser oleh penjaga gawang cadangan asal Rumania, Costel Pantilimon, saat timnya menghadapi Norwich pada awal November, hanya berjarak satu pekan setelah ia melakukan keteledoran saat membiarkan penyerang Chelsea, Fernando Torres memanfaatkan kesalahannya dan kemudian menciptakan gol kemenangan yang membuat timnya takluk 2-1 di kandang Stamford Bridge.

Mantan penjaga gawang Shrewsbury Town juga sempat menuai kritikan pedas saat ia melakukan sejumlah kesalahan mendasar, dan salah satu yang tercatat adalah ketika menghadapi Bayern Muenchen di kancah Liga Champions pada awal Oktober lalu dan juga saat membela tim nasional Inggris di ajang internasional melawan Skotlandia pada Agustus. Setelah memperoleh kesempatan untuk tampil dalam tiga pertandingan di Liga Champions dan ajang Piala Liga, penampilan Hart mulai membaik, dan puncaknya ia kembali lagi menempati posisinya di tim utama saat menaklukkan Fulham dengan skor 4-2 pada 21 Desember. Setidaknya saat melawan Liverpool beberapa kali penyelamatan gemilang sempat dilakukannya, kala menepis upaya dari penyerang sayap Philippe Coutinho dan Jordan Henderson, sehingga mengamankan posisi The Citizens di tabel sementara Liga Premier ke peringkat dua membayangi Arsenal, sebelum mereka menempati urutan pertama, berkat kemenangan 1-0 atas Crystal Palace.

Namun demikian posisi mereka bisa kembali digeser oleh pasukan The Gunners, jika dalam laga lawatan ke St James Park, tim asuhan Arsene Wenger itu kembali mendulang nilai penuh dan otomatis akan kembali ke puncak. “Saya sangat bangga dengan penampilan Joe – tidak hanya saat ini, namun saya pikir di setiap pertandingan yang telah dimainkan olehnya pada sejumlah laga bulan lalu – ia melakukan tugasnya dengan baik,” puji Pellegrini. Saya pikir hal ini akan sangat baik bagi Joe yang terlebih dulu menghabiskan waktu untuk beristirahat dari tim utama. Karena saat itu sentuhannya sedang hilang kendali.”