Pernyataan Ancelotti Tentang Ozil

Pernyataan Ancelotti Tentang Ozil

Pernyataan Ancelotti Tentang Ozil

Pelatih anyar Real Madrid, Carlo Ancelotti mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan. Pelatih asal Italia tersebut yang terbiasa kalem dan berpembawaan santai, mengeluarkan pernyataan dengan menyebutkan bahwa salah satu alasan mantan gelandang El Real Mesut Ozil meninggalkan markas besar Real Madrid Valdebebas dan juga stadion Santiago Bernabeu disebabkan karena gelandang anyar Arsenal ini takut berkompetisi dengan para bintang-bintang lainnya guna mendapatkan tempat di skuad utama Los Blancos. Ancelotti menyebutkan bahwa Ozil terlalu ingin nyaman dengan kesempatan yang ia raih. Ozil tidak ingin berusaha keras untuk bersaing dengan beberapa nama seperti Luka Modric, Isco dan juga pemain muda Asier Illaramendi.

Pernyataan tersebut memang cukup mengejutkan. Apalagi hal ini diungkapkan langsung oleh Ancelotti yang memang terkenal dengan sifat yang kalem dan enggar berkoar-koar di depan media. Don Carletto memang mengeluarkan pernyataan tersebut guna  membalas komentar dari Mesut Ozil sendiri yang menyatakan bahwa keputusannya meninggalkan Real Madrid disebabkan dirinya sudah tidak mendapat kepercayaan dari Carlo Ancelotti ketika ia pertama kali melatih Los Blancos. Akhirnya Mesut Ozil memutuskan untuk hengkang dan bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas ini.

Ancelotti menyebutkan bahwa Ozil merasa tidak nyaman di skuad El Real setelah kehadiran sosok Ancelotti di skuad Madrid. Ia sendiri mengaku dan cukup tahu situasi tersebut. bahkan Ancelotti mengetahui bahwa Mesut Ozil berbicara langsung kepada pihak manajemen Madrid agar menjual dirinya dan hengkang ke klub lain. Mesut Ozil menurut Ancelotti tampaknya tidak ingin bersaing dan berkompetisi guna mendapatkan tempat utama di Real Madrid tersebut. Tentu saja hal ini membuat dirinya memutuskan untuk hengkang. Ancelotti sendiri memang lebih suka untuk memasang winger asal Argentina Angel Di Maria untuk menjaga keseimbangan El Real. Menurut Ancelotti, Di Maria mampu tampil lebih baik dan konsisten ketimbang Mesut Ozil

Namun Ancelotti sendiri tidak mau ambil pusing dengan suasana pemain yang bukan lagi memperkuat El Real. Ia lebih suka mengomentari permainan Cristiano Ronaldo yang disebutnya pantas untuk meraih Ballon d’Or 2013 atau gelar pemain terbaik di dunia. Carlo Ancelotti mengatakan bahwa Ronaldo adalah pemain yang komplit. CR7 menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga bersama Diego Costa dan juga pencetak gol terbanyak di Liga Champions. Ditambah lagi peran Ronaldo yang mampu memberikan permainan yang maksimal disetiap laga yang ia jalani. Terbukti Ronaldo mampu memberikan semua kemampuan dirinya sebagai seorang profesionalisme dan juga sangat serius. Ditambah lagi sudah tidak perlu pembuktian dari Ronaldo di level tim. Ia mampu bermain gemilang di United dan juga Real Madrid. Sementara menurut Ancelotti, Messi belum terbukti cukup sukses bermain di luar Barca.