Persipura Taklukkan Churchill Brothers Dua Gol Tanpa Balas

Persipura Taklukkan Churchill Brothers Dua Gol Tanpa Balas

Persipura Taklukkan Churchill Brothers Dua Gol Tanpa Balas

Persipura Taklukkan Churchill Brothers Dua Gol Tanpa Balas – Dalam pertandingan babak penyisihan Grup E yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura pada hari Selasa (25/2), Persipura Jayapura membuka Piala AFC dengan positif. Sang ‘Mutiara Hitam’ berhasil mengalahkan Churcill Brothers (India) dengan skor dua gol tanpa balas. Gol-gol kemenangan Persipura tersebut tercipta di paruh kedua petrandingan oleh sang kapten, Boaz Solossan dan Feri Pahabol. Dalam pertandingan berikutnya Persipura akan berhadapan dengan tim Singapura Home United yang akan dijadwalkan pada 11 Maret mendatang. Dihadapan sekitar sembilan ribu penonton, Persipura mampu memupus impian Churcill Brothers untuk bisa meraih poin pada laga pertama ini. Sejak babak pertama pertandingan dimulai kedua tim, saling mencari kelemahan lawannya masing-maisng sehingga membuat kedua kesebelasan terlihat bermain dengan sangat hati-hati.

Persipura Taklukkan Churchill Brothers Dua Gol Tanpa Balas – Churcill Brothers sebenarnya  lebih banyak menguasai jalannya pertandingan dalam hal menguasai bola, bahkan mereka juga mampu menciptakan empat peluangnya, namun sayang mereka belum bisa mengonversikan peluang-peluang tersebut menjadi gol karena ketangkasan Yoo Jjoe Hun yang menjadi kiper tuan rumah. Sementara itu, Persipura hanya mampu membawa bola hingga ke setengah lapangan karena Boas selalu dijaga ketat olehh para pemain di lini belakang Churcill Brothers. Hingga akhirnya pada menit ke-36, sang pelatih Persipura, Jacksen Tiago, memasukkan Ferry Pahabol untuk menggantikan Ian Kabes. Duet striker ini pun mampu mengancam gawang Churcill Brothers sebanyak dua kali yang dijaga oleh Arindam, meskipun upaya tersebut belum berhasil membuahkan gol bagi tim tuan rumah. Babak pertama pertandingan pun harus berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Persipura Taklukkan Churchill Brothers Dua Gol Tanpa Balas – Memasuki babak kedua pertandingan, tim tuan rumah langsung melakukan tekanan terhadap tim tamunya. Pada menit ke-48, upaya tuan rumah pun membuahkan hasil dengan menggetarkan gawang tim tamu. Berawal dari umpan bola yang diberikan Ferri Pahabol, Boaz kemudian menyambut bola dan mengecoh kiper tim tamu sehingga bola pun dengan mudah dijebloskan kedalam gawang Churcill Brothers. Skor pun kini berubah menjadi 1-0 atas Persipura. Gol pembuka tersebut mebuat semangat Persipura seakin terpompa dan sempat beberapa kali merepotkan barisan pertahanan tim tamu dalam rangka mencari peluang untuk menggandakan keunggulannya. Meskipun begitu, peluang demi peluang pun berhasil diciptakan. Hingga akhirnya pada menit ke-62, gol kedua pun terlahir.

Persipura Taklukkan Churchill Brothers Dua Gol Tanpa Balas – Ferri Pahabol berhasil dengan sukses memaksimalkan umpan dari Roni Ersar untuk bisa membobol gawang tim tamu. Skor pun menjadi 2-0. Di sisa waktu pertandingan yang tinggal beberapa menit lagi, tak ada gol tambahan tercipta baik dari tim tuan rumah maupun dari tim tamu. Hingga akhirnya peluit panjang tanda berhentinya permainan pun ditiup sang wasit sekaligus memastikan Persipura membawa pulang tiga poin penuh atas kemenangannya.