Rijkaard Berencana Pensiun Sebagai Pelatih?

Rijkaard Berencana Pensiun Sebagai Pelatih

Rijkaard Berencana Pensiun Sebagai Pelatih?

Rijkaard Berencana Pensiun Sebagai Pelatih? – Nama mantan pemain yang juga sempat menjadi sosok pelatih yang paling di kagumi dunia berkat keberhasilannya membawa kejayaan bagi klub raksasa Catalan Barcelona yakni Frank Rijkaard dikabarkan akan segera mengakhiri karir kepelatihannya dalam waktu dekat ini. apa sebab? Salah satu alasan yagn di lontarkan pria Belanda ini adalah karena ia tak kunjung bisa mendapatkna pekerjaan pasca mengundurkan diri dari kursi pelatih tim nasional Arab Saudi pada tahun lalu dan hingga kini praktis mantan pelatih Barcelona dan tim nasional Belanda ini tak kunjung mendapatkan pekerajaan sebagai pelatih dan hanya menjadi pengangguran saat ini. Pria asal Belanda ini sebelumnya sempat mengecap sukses besar bersama dengan skuad Catalan selama masa periode kepemimpiannya selama lima tahun di Barcelona.

Rijkaard Berencana Pensiun Sebagai Pelatih? – Bersama dengan klub yang pernah ia bela tersebut ia berhasil menciptakan permainan yang agresif dan menyerang atau yang dikenal dengan Tiki Taka saat ini. raihan prestisius berupa gelar juara di ajang La Liga Spanyol, Piala Raja, Piala Super Spanyol hingga ajang Liga Champions Eropa dan juara dunia antar klub pernah ia rasakan bersama dengan klub yang sempat membesarkan namanya sebagai pelatih tersebut namun di tahun 2008 Frank Rijkaard akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Barcelona dan mencari tantangan baru dengan melatih diluar Spanyol dengan bergabung bersama klub asal Turki Galatasaray sebelum akhirnya d tahun 2011 ia kemudian memutuskan untuk menjadi pelatih tim nasioinal Arab Saudi hingga tahun 2013 kemarin.

Rijkaard Berencana Pensiun Sebagai Pelatih? – Frank Rijkaard mengaku selama ia menganggur dan tak bekerja selama ini ia terus berpikir dan terus mencoba untuk mencari pekerjaan sebagai pelatih lagi namun ia memang tak kunjung mendapatkan tawaran menarik untuk menjadi pelatih baik itu pelatih sebuah tim nasional ataupun sebagai pelatih sebuah klub. Melihat kondisi ini Frank Rijkaard mengaku bahwa saat ini dirinya jadi mulai berpikir untuk tak melatih lagi alias pensiun dari dunia kepelatihan dan bahkan ia tak menjamin akan come back setelah berhenti nantinya.

Rijkaard Berencana Pensiun Sebagai Pelatih? – “Untuk saat ini saya tak ingin menjadi pelatih lagi dan saya ingin mencoba mencari pekerjaan yang tak ada hubungannya dengan dunia sepak bola. Saya tak memiliki keinginan untuk come back baik dalam waktu dekat ini atau dalam jangka panjang. Saya bahagia dengan keadaan saya sekarang dan saya sangat tak ingin untuk kembali menjadi pelatih saat ini dan saya hanya ingin fokus dengan dunia saya saat ini. saya sudah pernah meraih segalanya dalam sepak bola baik saat saya menjadi pelatih ataupun pemain dan saya rasa semua itu sudah cukup bagi saya” ungkap mantan pelatih tim nasional Belanda ini.