Roberto Martinez Lebih Baik Daripada Moyes

Roberto Martinez Lebih Baik Daripada Moyes

Roberto Martinez Lebih Baik Daripada Moyes

Roberto Martinez Lebih Baik Daripada Moyes – Roberto Martinez telah mencapai kesuksesan secara instan di Everton, terlepas dari bagaimana ia menyelesaikan musim pertamanya. Dia telah memperoleh klub barunya terbaik yang pernah ada di Premier League dalam hal penghitungan poin dan tertinggi sejak tahun 1988, bersama dengan kemenangan berturut-turut sejak tahun 1987 – dan masih ada empat pertandingan lagi. Meskipun mengemban tanggung jawab dalam waktu yang singkat, Martinez telah melampaui banyak prestasi yang diraih David Moyes selama masa 11 tahun di Everton. Jadi bagaimana tepatnya ini terjadi? Moyes melakukan pekerjaan yang sangat baik di Everton. Namun, akan dilihat di daerah mana Martinez melakukan hal yang lebih baik daripada Moyes di Everton.

Filosofi

Salah satu perbedaan utama adalah filosofi yang berbeda dari kedua manajer. Moyes adalah manajer yang reaktif pragmatis yang akan memfokuskan pada tim lain, sering menggunakan taktik yang berbeda setiap minggu. Sebaliknya, Martinez memiliki pendekatan yang progresif, pendekatan yang hampir idealis untuk permainan. Ia akan mengidentifikasi kelemahan tetapi pada akhirnya akan mempertahankan pendekatan penguasaan bola dan melihat perkembangannya. Yang terpenting, gaya bermain Martinez telah menjadi lebih sukses dan cocok untuk pemain Everton. Kunci perubahan Everton musim ini adalah ketersediaan Martinez. Dia senang bisa dianggap sebagai pelatih yang difavoritkan. Ambisi Martinez dengan menanamkan mentalitas yang kuat dalam skuadnya membuatnya disambut baik oleh pendukung dan pendekatan tersebut sesuai dengan tim barunya.

Roberto Martinez Lebih Baik Daripada Moyes

Percaya Pada Pemain Muda

Beberapa meyakini bahwa Moyes memiliki catatan yang sukses dan membawa produk akademi mungkin terlalu berlebihan. Seperti halnya pemain seperti Ross Barkley yang tidak digunakan, bahkan sering diabaikan. Sementara itu, pemain pinjaman James McFadden masih menempati bangku cadangan. Mereka semua jarang diberikan kesempatan untuk membuktikan diri. Kevin Sheedy adalah pelatih akademi di The Toffees dan ledakan baru-baru ini di Twitter, seperti dilansir BBC Sport, mungkin menjadi metode baru untuk wawasan Moyes. Martinez telah berkebalikan. Tiba-tiba, Barkley menjadi pemain kunci bagi klub. John Stones, Gerard Deulofeu, James McCarthy dan Romelu Lukaku adalah pemain muda lainnya yang memainkan peran penting. Dalam jangka panjang, ini merupakan sikap yang jauh lebih baik untuk klub yang pada umumnya kekurangan uang.

Memanipulasi Bentuk dari Pemain Kunci

Pilihan pemain Moyes sering cukup kaku di Everton. Banyak mengantisipasi line- up setiap minggu, dan ada juga kejutan mengenai bentuk atau gaya permainan. Sementara beberapa anggota sisi Martinez yang tetap konstan, Gareth Barry dan James McCarthy misalnya yang telah menemukan cara untuk mempertahankan bentuk permainan dari penyerang kuncinya. Dengan formasi khas nya 4-2-3-1, Martinez memiliki beberapa pilihan untuk trio di belakang striker. Setiap kombinasi dari Kevin Mirallas, Gerard Deulofeu, Ross Barkley, Leon Osman, Aiden McGeady, Steven Pienaar dan Steven Naismith dapat menjadi pemain yang mengisi posisi itu. Roberto Martinez Lebih Baik Daripada Moyes

Roberto Martinez Lebih Baik Daripada Moyes