Rodgers Berpendapat Mirallas Berhak Menerima Kartu Merah

Rodgers Berpendapat Mirallas Berhak Menerima Kartu Merah

Rodgers Berpendapat Mirallas Berhak Menerima Kartu Merah

Dalam sebuah laga derby selalu menyisakan sebuah kisah. Salah satunya adalah duel Everton kontra Liverpool yang berkesudahan imbang 3-3 di Goodison Park pada akhir pekan kemarin. Dalam pertandingan itu Brendan Rodgers menganggap Kevin Mirallas layak atas kartu merah. Insiden yang terjadi dan membuat pelatih berkebangsaan Irlandia Utara itu kesal adalah terjangan yang dilakukan Mirallas kepada penyerang andalannya, Luis Suarez. Sang penyerang berkebangsaan Uruguay itu hasilnya terkena menjalani perawatan yang cukup lama di laga tersebut – namun wasit Phil Dowd hanya memberikan kartu kuning kepada Kevin Mirallas, sebagaimana pemain internasional Belgia itu mencatatkan satu gol dan satu assist untuk kubu tuan rumah. Sementara pelatih Roberto Martinez mengatakan bahwa tekel yangdilakukan oleh anak buahnya itu tidak membahayakan, setelah melalui derby pertamanya sebagai ahli strategi Everton. Namun tidak demikian dengan Brendan Rodgers, yang meminta keputusan berbeda dari sang wasit, di mana ia mengatakan: “Sudah jelas, seharusnya Mirallas menerima kartu merah langsung.”

Ahli strategi berusia 40 tahun itu menambahkan: “Itu akan menjadi sebuah tantangan yang menarik karena Luis menerimanya. Ia tepat mengarahkan kakinya kepada belakang lututnya dan tentu saja ini bisa mengancam karir anda sebagai pesepakbola. Dibutuhkan setidaknya 10 hingga 15 menit untuk menjalani perawatan dan tentu saja ini sangat mengecewakan.” Liverpool harus berterima kasih kepada penyerang internasional Inggris, Daniel Sturridge yang mampu menjaringkan gol penyeimbang di menit-menit akhir sehingga memastikan mereka pulang tanpa tangan hampa, setelah Philippe Coutinho dan Suarez dua kali membawa mereka memimpin terlebih dulu, sebelum Mirallas membantu Romelu Lukaku untuk menciptakan kedua gol bagi kubu tuan rumah. “Kevin Mirallas merupakan salah satu penyerang yang jujur dan terkadang seorang penyerang harus melakukan tindakan keliru seperti itu dan kali ini saya menganggap apa yang dilakukannya sungguh buruk adanya.

“Saya pikir pertandingan berjalan luar biasa. Kami tidak ingin melihat adanya seorang pemain yang keluar karena kartu merah dan sudah sepatutnya berada dalam kondisi 11 lawan 11 dan penuh dengan aksi jual-beli serangan hingga menit-menit akhir, namun apabila seseorang harus keluar, maka sepatutnya ia dikeluarkan. “Terkadang saya tahu bahwa Luis seorang petarung sejati yang kemudian bisa langsung bangun bila menghadapi sebuah tantangan. Tetapi kasusnya berbeda bila ia benar-benar sulit untuk bangkit dan menerima beberapa perawatan yang cukup lama.” Martinez, yang telah menjadi seorang figur ayah untuk pertama kalinya setelah pada Jumat sebelumnya, sang istri melahirkan buah cintanya yang dinamakan Luella, mencoba untuk membela salah satu pemainnya.

“Saya tahu mengapa Liverpool memiliki pemikiran seperti itu. Saya sudah menyaksikan hasil rekaman pertandingan dan terlihat Kevin memang berniat merebut bola dengan tipikal layaknya seorang pemain depan dan bila hal ini diamati lebih dekat, tentu insiden tepat mengenai kaki kanan Suarez,” bela Martinez. “Saya sama sekali tidak ada alasan wasit untuk mengeluarkan kartu merah karena memang insiden itu tidak berbahaya, ia ingin memenangkan perebutan bola namun terlambat. “Saya pikir kartu kuning sudah cukup, inilah sebuah ketegangan yang kerap mewarnai dalam sebuah pertandingan satu kota. Namun saya bisa melihat mengapa hal seperti itu terjadi. Jika saya menjadi pihak yang berlawanan, mungkin saya juga akan mengatakan hal serupa.