Ronaldo Atau Ibrahimovic Yang Tidak Bermain Di Piala Dunia

Ronaldo Atau Ibrahimovic Yang Tidak Akan Bermain Di Piala Dunia

Ronaldo Atau Ibrahimovic Yang Tidak Akan Bermain Di Piala Dunia

Dua penyerang dunia yang saat ini menjadi pencetak gol terbanyak di ajang Liga Champions terancam tidak bisa bermain di ajang paling akbar dunia sepak bola, Piala Dunia 2014. Mereka adalah Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic. Pecinta sepak bola di seluruh dunia pasti tidak mau jika kedua pemain ini harus absen. Tapi situasi saat ini mengharuskan mereka bentrok dan membuat hanya satu diantara mereka yang bisa bermain di ajang Piala Dunia. Ini karena keduanya akan bentrok dalam laga play-off untuk bisa lolos ke Brasil tahun depan, tempat perhelatan Piala Dunia. Portugal, negara Ronaldo harus melewati babak play-off setelah di kualifikasi grup F, kalah bersaing dengan negara Beruang Merah, Rusia yang menjadi juara grup.

Portugal memang cuma menelan satu kekalahan, berbanding dua dengan Rusia, tapi tiga hasil imbang yang di dapat Portugal membuat mereka harus puas menduduki peringkat runner up karena kalah satu poin dengan Rusia. Ini berarti mereka tidak mendapat jatah tiket lolos langsung ke Brasil. Berdasarkan hasil drawing yang dilakukan oleh FIFA, Portugal harus menghadapi Swedia, negara yang dikenal sebagai salah satu tim kuda hitam asal Eropa. Swedia sendiri yang tergabung di grup C tidak bisa membendung kekuatan Jerman untuk menjadi juara grup. Swedia harus puas duduk di urutan kedua grup C dengan selisih angka mencapai delapan dengan Rusia. Portugal akan berambisi untuk kembali tampil secara beruntun keempat kalinya di ajang Piala Dunia. Portugal tidak pernah gagal berlaga di Piala Dunia sejak edisi 2002 di Jepang dan Korea Selatan. Sementara Swedia sejak 2002, terpaksa absen di Piala Dunia 2010 yang diadakan di Afrika Selatan.

Yang pasti, pecinta sepak bola tentunya ingin Ronaldo dan Ibrahimovic tampil di Piala Dunia. Kedua bomber ini kini menjadi penyerang tersubur di Eropa. Dengan nama besar dan prestasi yang sudah mereka capai, akan menjadi kehilangan bagi publik sepak bola dunia jika harus absen melihat mereka. Tapi inilah yang harus terjadi. Tidak hanya Portugal dan Swedia yang harus bertarung dalam laga hidup mati di ajang play-off. Ada pula nama Prancis dan Ukraina. Prancis adalah salah satu raksasa sepak bola di Eropa dan tidak pernah absen dalam perhelatan ini sejak tahun 1998, saat mereka meraih trofi dengan menjadi tuan rumah acara. Prancis bahkan sukses menembus babak final Piala Dunia 2006 di Jerman sebelum dikalahkan Italia di laga final.

Pencapaian Prancis di Piala Dunia Jermana tahun 2010 memang cukup jelek karena tidak bisa lolos dari fase grup. Tapi dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2014, Prancis tampil cukup bagus. Hanya juara dunia Spanyol yang bisa menahan mereka meraih tiket ke Brasil. Spanyol menjadi juara grup I, mengungguli Prancis diurutan kedua. Sedangkan Ukraina adalah penghuni urutan kedua grup H. Negara pecahan Uni Sovyet ini kalah bersaing dengan Inggris. Menghadapi Prancis, Ukraina tidak akan melepas kesempatan besar tampil di Piala Dunia 2014 setelah gagal lolos di Piala Dunia Afrika Selatan 2010.