Sampdoria Kuasai Kota Genoa

Sampdoria Kuasai Kota Genoa

Sampdoria Kuasai Kota Genoa

Sampdoria Kuasai Kota Genoa – Sampdoria akhirnya mampu memenangi duel Derby Della Laterna ketika mereka menghadapi rival sekota mereka Genoa di kandang sendiri yaitu Luigi Ferraris pada hari  Selasa 4 Februari 2014 dinihari. Maxi Lopez akhirnya mampu menjadi penentu kemenangan bagi skuad Il Samp – sebutan untuk Sampdoria – dalam laga derbi tersebut. Dengan raihan 3 poin tersebut akhirnya mampu membawa Sampdoria semakin memperkecil jarak atau pendapatan poin yang diraih oleh Genoa tersebut.  Hingga ke giornata ke 22, Il Samp sudah mengoleksi sekitar 27 poin. Il Samp sendiri berselisih sekitar 2 poin di belakang Genoa yang saat ini berada di peringkat ke 13 klasemen sementara Liga Serie A Italia.

Sampdoria Kuasai Kota Genoa – Laga Derby Della Lanterna sendiri berjalan dengan tempo yang cukup lambat. Kedua tim tampaknya masih berusaha meraba dan juga menyimak skema permainan dari masing-masing tim sebelum akhirnya merespon permainan tersebut. Kiper Genoa, Mattia Perin menjadi bintang bagi Genoa ketika ia mampu melakukan sejumlah penyelamatan gemilang dari gawang Genoa. Pasukan Il Samp sendiri beberapa kali memiliki peluang yang gagal membuahkan hasil. Namun pada menit ke 24, akhirnya Perin benar-benar takluk dan juga kandas oleh aksi kerja sama dari Eder dan juga Maxi Lopez yang langsung dituntaskan oleh pemain asal Argentina tersebut dengan melepaskan tembakan keras yang gagal dijangkau Perin.

Sampdoria Kuasai Kota Genoa – Maxi Lopez nyaris saja menggandakan keunggulan Il Samp selang beberapa menit kemudian. Namun kali ini Perin masih bisa menahan dan mampu menjaga gawangnya dari kebobolan. Usai jeda turun minum, Gianpiero Gasperini mencoba untuk menerapkan permainan cepat ke skuad Genoa dengan terus menyerang lini belakang Il Samp. Namun ketatnya lini belakang Sampdoria tersebut akhirnya membuat semua peluang Genoa gagal. Skor 1-0 sendiri bertahan hingga laga usai.

Skuad Genoa:

GK : Mattia Perin

DF : Luca Antonini – Sebastian De Maio – Nicolas Burdisso – Luca Antonelli

MF : Giovanni Marchese – Paolo De Ceglie – Matuzalem – Andrea Bertolacci

FW : Alberto Gilardino – Moussa Konaté

Subs : Albano Bizzarri – Sime Vrsaljko – Marco Motta – Daniele Portanova – Isaac Cofie – Giannis Fetfatzidis – Stefano Sturaro – Cabral – Emanuele Calaiò – Ricardo Centurión – Giuseppe Sculli

Skuad Sampdoria :

GK : Angelo Da Costa

DF : Shkodran Mustafi – Angelo Palombo – Vasco Regini – Daniele Gastaldello

MF : Nenad Krsticic – Roberto Soriano – Lorenzo De Silvestri – Manolo Gabbiadini

FW : Eder – Maxi López

Subs : Vincenzo Fiorillo – Andrea Cost – Bartosz Salamon – Gaetano Berardi – Michele Fornasier – Renan – Matías Rodríguez – Pedro Obiang – Paweł Wszołek – Alessio Sestu – Gianluca Sansone – Stefano Okaka