Skema Permainan Bukan Penyebabnya

Skema Permainan Bukan Penyebabnya

Skema Permainan Bukan Penyebabnya

Marco Reus yang juga bintang serta gelandang Borussia Dortmund mengatakan bahwa dirinya mengaku sangat frustrasi setelah dirinya harus terpaksa tersingkir dari skuat Jerman pada babak kualifikasi Piala Dunia 2014 lalu. Namun dia mengatakan bahwa gaya bermain BVB tidak ada kaitannya sama sekali dengan keadaan badai cedera yang dialami oleh klub saat ini. Reus mengatakan bahwa skema dan juga pola permainan yang dimainkan oleh Jurgen Klopp tidak ada hubungannya dengan badai cedera yang dialami oleh para pemain Dortmund. Pasalnya mulai dari Ilkay Gundogan, Nuri Sahin, Marcel Schmelzer hingga dirinya harus menepi akibat badai cedera yang mereka dapat di pertengahan musim ini.

Marco Reus yang baru berusia 24 tahun ini kabarnya mengalami robek pada bagian ligamen kolateral di engkel kirinya ketika Borussia Dortmund mengalami kekalahan perdana musim ini saat mereka berhadapan dengan Borussia Monchengladbach. Reus diwajibkan menepi dan juga beristirahat ketika rekan dirinya di tim nasional Jerman sedang berjuang untuk  mengamankan tiket menuju ke Piala Dunia 2014 Brazil dengan meraih kemenangan atas Republik Irlandia dan Swedia. Reus sendiri akhirnya harus memendam kekecewaan tidak bisa mengikuti rekan-rekannya berjuang bersama tim nasional Jerman. Apalagi cedera yang ia alami cukup parah dan juga memaksanya harus beristirahat agar segera pulih dan kembali merumput bersama Borussia Dortmund dan juga Jerman. Apalagi Dortmund akan menjalani serta melakoni babak grup Liga Champions.

Seperti yang sudah disebutkan, permasalahan cedera yang dialami Dortmund saat ini memang tidak hanya terjadi kepada Marco Reus semata. Sebelumnya Dortmund sudah harus kehilangan beberapa pemain andalannya yang membuat prestasi dan penampilan Dortmund sedikit menurun di Bundesliga serta Liga Champions musim ini. Dortmund sudah harus kehilangan beberapa pemain reguler seperti bek Marcel Schmelzer, gelandang berdarah Turki Ilkay Gundogan, mantan pemain Real Madrid Nuri Sahin, gelandang seniort berusia 33 tahun Sebastian Kehl, hingga saudara kembar Lars Bender, Sven Bender serta Jonas Hofmann yang harus menguni daftar para pesakitan di skuad Dortmund. Namun, Reus mengatakan dan menegaskan kembali bahwa cederanya bukan bagian dari gaya bermain agresif yang dilakukan oleh Jurgen Klopp saat ini.

Reus mengatakan bahwa gaya permainan Dortmund saat ini memang dinilainya telah membuat pasukan Jurgen Klopp mampu meraih sukses besa di beberapa musim. Dan ia sendiri juga mengatakan sangat menyukai permainan dan filosofi yang diusung oleh Klopp. Terbukti dengan berjayanya Dortmund di Bundesliga dan juga Liga Champions beberapa musim terakhir ini. Dan Reus mengatakan bahwa cedera yang dialaminya merupakan bagian dari olahraga sepak bola yang sering. Tentu saja Reus merasa kecewa dan tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya tersebut. Namun ia berjanji akan terus berjuang untuk sembuh.