Southampton Mendapatkan Poin di Old Trafford

Southampton Mendapatkan Poin di Old Trafford

Southampton Mendapatkan Poin di Old Trafford

Adam Lallana mencetak gol di menit akhir dalam lanjutan pertandingan besar Southampton untuk memulai musim ini dengan hasil imbang 1-1 melawan juara bertahan Manchester United di Old Trafford. Bek Kroasia Dejan Lovren mengirim umpan bola di menit ke-89 setelah meneruskan tendangan sudut dari James Ward Prowse, dengan menjentikkan bola yang dilakukan Lallana akhirnya masuk ke belakang jaring. The Red Devils sebelumnya membuatnya 1-0 di menit ke-26 berkat gol Robin van Persie. Pertandingan itu cukup terbuka bahkan dari awal sampai akhir. Kedua tim memiliki momen yang kuat, tetapi kesempatan nyata pertama bagi tuan rumah. Pada menit ke-11 Nani muncul dari sayap, kemudian mengumpan lambung bola ke Van Persie, namun tendangannya masih bisa diselamatkan oleh Artur Boruc. Tempo diperlambat selama sekitar 10 menit dan di menit ke-24 Pablo Osvaldo memiliki kesempatan emas untuk membuka skor.

IWayne Rooney yang selalu kehilangan bola di bawah tekanan dari Victor Wanyama. Dia melewati bola ke Lallana, yang menemukan Osvaldo di depan, namun tembakan pemain asal Italia itu tidak memiliki daya yang cukup dan David de Gea mampu mengamankan dengan mudah. Tembakan kuat Rooney lagi-lagi diselamatkan oleh Artur Boruc, tapi RVP berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat dan ia berhasil membuat United unggul 1-0 pada bola rebound. Pada menit berikutnya datang serangan dari United dan hampir menciptakan gol kedua. Phil Jones mengumpan ke Nani, dan pemain sayap Portugal mengumpan lambung bola ke Rooney, akan tetapi tembakannya mengenai gawang dan bola keluar lapangan.

Dan sekali lagi tempo itu melambat dan ada yang menarik terjadi pada akhir babak pertama. Para penonton harus menunggu sampai menit ke-66 untuk sesuatu yang sedikit lebih menarik. The Red Devils mendapatkan kesempatang lewat tendangan sudut dan Rooney mengambilnya dan mengarahkan ke Van Persie, akan tetapi sundulan brilian yang dilakukannya masih membentur mistar gawang. Beberapa saat kemudian Boruc membuat penyelamatan besar, dengan menghentikan upaya Nani. Pada menit ke-68 Adnan Januzaj mencoba peruntungannya dengan upaya tembakan jarak jauh sekitar 30 meter di depan gawang. Ini akan menjadi pesaing untuk tujuan musim ini, tapi Boruc membuat menyelamatkan gawangnya dengan fantastis untuk menghentikan tembakan pemain sayap muda United tersebut.

United telah berfikir kemenangan adalah milik mereka dan memberikan kesempatan Southampton’s  di 10 menit akhir pertandingan, dan pada menit ke-89 usaha mereka dihargai. Sebuah tendangan sudut yang diambil dari James Ward Prowse mengarah ke Lovren, yang dibundel bola ke gawang United off Lallana. Akhir memasuki tambahan waktu Adam Lallana mencoba untuk membuatnya 2-1 , namun tendangannya dari tepi kotak diselamatkan oleh de Gea. Beberapa saat kemudian peluit akhir pertandingan ditiup, mengakhiri pertandingan dengan hasil imbang 1-1.

MAN OF THE MATCH

Artur Boruc (Southampton) : Banyak pemain yang terkesan selama pertandingan, namun kiper Polandia mendapat anggukan untuk sesuatu yang luar biasa dua penyelamatannya ketika United dekat untuk membuat kedudukan menjadi 2-0 pada pertengahan babak kedua.